Film Korea Romantis Terbaru Hangatkan Hati | Breaktime
Film Korea Romantis Terbaru Hangatkan Hati
01.08.2017

Setelah melejit dengan film romantic comedy berjudul My Sassy Girl pada 2001, Cha Tae Hyun kembali mewarnai layar lebar Korea dengan genre andalannya yang kali ini berjudul Because I Love You. Berdasarkan pernyataan Korean Film Council, film ini menjadi film Korea pertama di tahun 2017 yang memasuki pasar perfilman Internasional. Dalam sebuah wawancara dengan Wow TV, Cha Tae Hyun pernah mengakui bahwa dia menikmati berperan dalam film ber-genre romantic comedy seperti ini.

Cha Tae Hyun sendiri terkenal dengan perannya yang memukau dalam berbagai fim bergenre sama. Beberapa kritikus dan penikmat film yang berseloroh dengan menyebut film-film tersebut dengan sub-genre “komedi romantis ala Cha Tae Hyun.” Sub-genre tersebut merujuk ke film bernuansa komedi romantis yang memiliki alur penceritaan yang kocak namun tetap menyiratkan pesan yang mendalam nan heartwarming.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sinopsis Film AADC 2, Cinta Ikonik Masa Kini

Film Korea romantis terbaru berjudul Because I Love You kali ini merupakan film kedua yang digarap Cha Tae Hyun dengan kakak kandungnya sendiri, Cha Ji Hyun. Kakak Cha Tae Hyun yang sekaligus merupakan pimpinan rumah produksi film AD406 tersebut sebelumnya telah berkolaborasi dengan aktor kawakan itu dalam film historical comedy berjudul The Grand Heist pada 2012. Because I love You (atau dalam ejaan Korea Hangul: 사랑하기 때문에; Saranghagi Ttaemoone) mulai diproduksi pada 27 Juli 2015 dan selesai pada 22 Oktober 2015. Sejak debutnya pada awal tahun 2017, film ini telah meraih pendapatan kasar sebanyak US$ 1.765.859 dan menduduki peringkat ke-6 dalam daftar film Box Office di Korea.

Film yang pertama kali dirilis pada 4 Januari 2017 ini secara garis besar menceritakan tentang tokoh bernama Jin Lee Hyeong (dibintangi Cha Tae Hyun), yang setelah mengalami sebuah kecelakaan kemudian terbaring koma dan mulai merasuki tubuh orang-orang yang tengah berjuang dalam kehidupan asmara mereka. Lawan mainnya kali ini ialah aktris yang juga pernah membintangi drama Korea Moon Embracing the Sun pada tahun 2012, Kim Yoo Jung, yang memainkan seorang pelajar sekolah menengah bernama Scully yang bertugas membimbing arwah Jin Lee Hyeong saat merasuki tubuh orang lain. Uniknya lagi, B’timers, film Korea romantis terbaru kali ini merupakan jenis film omnibus, artinya dalam satu kesatuan film utuh, terdapat lebih dari satu fragmen cerita berbeda yang saling terhubung karena tema maupun alur cerita yang berkesinambungan. 

Film Korea Romantis Terbaru Hangatkan Hati | Breaktime
Film Korea romantis terbaru, Because I Love You
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sejuta Kengerian Sinopsis Film Horor Annabelle

Lee Hyeong merupakan seorang songwriter yang mengalami sebuah kecelakaan mobil saat sedang dalam perjalanan hendak melamar kekasihnya. Meski tidak tewas, Lee Hyeong mengalami koma hingga tak lama kemudian terbangun dalam tubuh orang lain. Orang-orang tersebut yakni Lee Hyun-Kyung , Scully, dan Chan Young. Orang-orang tersebut rupanya seringkali memiliki peruntungan yang kurang bagus dalam hal percintaan mereka, hingga Jin Lee Hyeong mengalami koma dan “ditugaskan” merasuki dan membimbing kehidupan asmara mereka.

Lee Hyun Kyung (Seo Hyun Jin) merupakan seseorang yang sangat ingin menjadi penyanyi namun memiliki masalah demam panggung, lalu Chan Young (Lim Ju Hwan) merupakan rekan yang jatuh hati padanya namun bertepuk sebelah tangan. Ada juga Scully (Kim You Jung) yang nantinya bertugas membantu  Jin Lee Hyeong dalam perjalanan spirit-nya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bosan Drama? Tonton Film Korea Romantis Ini!

Ketiga lawan mainnya tersebut selain memainkan karakter mereka masing-masing, juga pada gilirannya mendalami karakter Cha Tae Hyung yakni sang penulis lagu. Dalam film Korea romantis terbaru berdurasi 110 menit kali ini, Cha Tae Hyung bekerja sama dengan Kim You Jung dalam hal pendalaman karakter. Sebaliknya, aktor yang juga terkenal dalam perannya di film My Girl & I tersebut rupanya merasa ragu untuk mendemonstrasikan karakter yang diperankannya kepada 2 aktor senior yang juga lawan mainnya, Sung Dong Il dan Bae Sung Woo. Bagaimana, B’timers, penasaran kan dengan perjalanan unik sang arwah songwriter dalam Because I Love You? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE