Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin ‘Baper’ | Breaktime
Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin ‘Baper’
19.02.2017

Demam era korea, atau yang sering dikenal dengan K-Pop addict belum menunjukkan tanda-tanda memudar dari tren masa kini.malahan, tren korea ini kian bertambah seiring berjalannya waktu. Bahkan, beberapa tahun lalu, tren korea ini sempat merebut lebih dari 50% ketertarikan dari kalangan remaja hingga dewasa.Memang ditemukan berbagai hal menarik dalam film romatis produksi negeri penghasil ginseng ini. Mulai dari aktor dan aktrisnya yang rupawan, hingga alur cerita yang menarik sehingga membius para penikmat film romantis dari berbagai kalangan.

Di akhir tahun lalu, sempat booming film korea romantis terbaik bertajuk The Descendants of the sun. Film yang mengisahkan kehidupan asmara di tengah medan peperangan. Film yang diperankan aktris ternama, Song Hye Kyo ini berhasil meraup berjuta penonton dari seluruh dunia. Berikut adalah beberapa film Korea dengan genre romantis yang sukses membuat penontonnya terhibur sekaligus ‘baper’.

Baca juga : 

Film Korea Genre Romantis Terbaik Sepanjang Tahun

  • Two Faces Of My Girlfriend (2007)

Film yang menceritakan tentang seorang pria baik hati yang memiliki seorang kekasih yang mempunyai penyakit aneh. Penyakit aneh yang diderita oleh kekasih sang pria ini menyebabkan pacarnya memiliki kepribadian yang terpisah-pisah.

  • My Sassy Girl (2001)

Film bertajuk sassy girl ini merupakan film korea romantis yang banyak ditonton di dunia. Sebenarnya, film ini bergenre comedy-romantic sehingga penonton tidak dibuat bosan dengan adegan-adegan kocak yang diselipkan dalam cerita. Perlu diketahui, film ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan.

  • Windstruck (2004)

Film windstruck ini sebenarnya dibuat sebagai prekuel dari film My Sassy Girl. Film ini terbilang kurang sukses seperti My Sassy Girl, meskipun demikian, beberapa episode di film Windstruck ini akan sukses membuat B’timers merasa masuk ke dalam ceritanya karena film ini memberikan penekanan pada faktor emosional.

Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin ‘Baper’ | Breaktime
Windstruck
  • My Little Bride (2004)

Film korea yang satu ini mengisahkan kisah romantis yang sedikit rumit. My little bride berkisah mengenai seorang siswa yang dipaksa menikah sesegera mungkin setelah lulus dari sekolahnya.

  • Cyrano Agency (2010)

Jika film-film sebelumnya berkisah mengenai kisah asmara antar dua tokoh yang tengah dilanda jatuh cinta, maka Cyrano Agency ini dibuat berbeda dari yang lainnya. Cyrano Agency bercerita tentang sebuah biro konsultasi cinta yang bertugas membantu orang dalam mendapatkan cinta.

  • Architecture 101 (2012)

Film ini adalah salah satu film korea romantis terbaik yang pernah dibuat. Film yang bertajuk Architecture 101 ini menceritakan tentang kisah yang sukses membuat anda merasa ingin kembali ke masa lalu. Bagaimana tidak? Film ini cenderung menceritakan tentang cinta pertama dalam hidup.

  • Full House

Siapa tak kenal film ini? Film yang pernah diputar di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia ini merupakan salah satu film romantis yang cukup populer. Film ini dikenal luas hingga keluar Korea dan berhasil mendapatkan rating yang cukup tinggi. Untuk menaikkan pamor cerita yang dikemas romantis padad film ini, Full house memilih aktor dan aktris ternama seperti Rain dan Song Hye Kyo.

Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin ‘Baper’ | Breaktime
Adegan dalam It’s Okay, That’s Love
  • It’s Okay, That’s Love

Kisah cinta yang tersaji pada film yang diperankan aktor dan aktris sekelas Jo In-sung, Gong Hyo-jin, Sung Dong-il, dan juga Lee Kwang-soo menerapkan kisah cinta yang bernuansa muda. Film sepanjang 16 episode ini sukses membuat berjuta pasang mata terhibur dengan adanya peran aktor yang bermain sebagai penderita OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

  • My Scary Girl

Film My Scary Girl bercerita tentang Hwang Dwe Woo yang hingga ia berusia 29 tahun tidak pernah sekalipun pacaran. Sikapnya yang sering canggung, kikuk, dan polos saat pacaran ditengarai menjadi sebab melajangnya ia hingga usia 29 tahun. Namun, kisah romantis pun dimulai ketika ia bertemu Lee Mi Na yang diperankan Choi Kang Hee yang sama sekali bukan tipe cewek idaman dari Hwang Dwe Woo. Penampilan sih oke, namun sifatnya kadang berubah menjadi sangat menakutkan. Karena itulah, film ini sangat sukses menghibur para pemirsanya.

  • I’m a Cyborg but That’s Okay

Film Korea romantis terbaik selanjutnya adalah I’m a cyborg but that’s okay. Tokoh utamanya diperankan oleh Rain. Ia dirawat di rumah sakit jiwa karena mengidap kleptomania (suka mencuri) dan anti sosial. Ia harus bertemu Im Soo Jung yang sering melukai sendiri pergelangan tangannya serta bertindak seolah terkoneksi dengan kekuatan luar.

Itulah 10 film korea genre romantis yang terbaik sepanjang masa. Film-film ini sangat direkomendasikan untuk anda simak bersama sahabat atau pasangan sehingga B’timers bisa baper bersama-sama.



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE