Film Ini Lebih Bagus dari Novel Aslinya Lho! | Breaktime
Film Ini Lebih Bagus dari Novel Aslinya Lho!
12.02.2018

Buat kamu yang doyan baca, pasti pernah terbesit kalau suatu saat kamu kepingin banget lihat novel favorit kamu diangkat ke layar lebar dengan baik. Suka baca novel – novel di bawah? Sudah sesuai dengan ekspektasi kamu?

The Godfather


The goodfather (image-youtube.com)

Novel dari Mario Puzo’s ini sebenarnya bagus, tapi tidak sebagus Film adaptasi dari Francis Coppola dengan judul yang sama. Film ini adalah sebuah mahakarya dari sang sutradara yang sepertinya mustahil untuk ditandingi oleh film manapun. Dan sebenarnya Screenplay dari film tersebut juga dibuat bersama dengan Mario Puzo juga, lho.

The Devil Wears Prada


The devil wears prada (image-deadline.com)

Novel karangan Lauren Weisberger ini sebenarnya juga tak kalah bagus, menceritakan tentang pengalamanya bekerja dengan Anna Wintour dari majalah ternama Vouge. Yang membuat film ini mengalahkan novelnya adalah film ini benar - benar membawa penonton merasakan apa yang Andy Sachs rasakan bekerja di bawah tekanan Sang Bos, Miranda Priestly.

Forrest Gump


Forrest Gump (image-didyouknowfacts.com)

Ditulis oleh Winston Groom pada tahun 1986, Novel Forest Gump kemudian diadaptasi menajdi sebuah film pada tahun 1994. Ada banyak perbedaan dengan yang ditulis di buku, salah satunya tentang keadaan Forest Gump. Seperti ditulis di bukunya, Forest Gump adalah seorang yang sehat dan akhirnya menjadi astronot dan berteman dengan kera bernama Sue.

Jurassic Park


Jurassicpark (image-jurassicworlduniverse.com)

Siapa yang sangka kalau buku dari Michael Crichton akan diapatasi dan menjadi Film yang booming bahkan sampai saat ini. Buku itu sendiri adalah buku yang menakjubkan dan membuat kita membayangkan seperti apa dinosaurus tersebut, tapi tidak dipungkiri tangan dingin Steven Spilberg mengubah buku yang sudah bagus tersebut menjadi Film yang sangat menakjubkan.

Pintu Terlarang


Pintu terlarang (image-wikimedia.org)

Siapa yang sangka kalau Novel yang sebenarnya tidak terlalu booming tersebut berubah menjadi film yang dipuji di luar negeri? Joko anwar, sang maestro yang membuat novel tersebut menjadi sebuah mahakarya. Dan sebenarnya yang menjadi motor dari film tersebut adalah Fachri Albar dengan aktingnya yang begitu memukau.

Hayo, kira – kira film apa lagi yang lebih bagus dari novel aslinya? Atau kamu juga tertarik bikin novel sekaligus produksi kecil – kecilan? Ya, siapa tau ternyata kamu sutradara yang tertunda. He he he.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE