Film Horor Korea Selatan 'Gonjiam: Haunted Asylum' Tentang Rumah Sakit Jiwa Angker Tayang di Indonesia | Breaktime
Film Horor Korea Selatan 'Gonjiam: Haunted Asylum' Tentang Rumah Sakit Jiwa Angker Tayang di Indonesia
01.06.2018

Tak hanya terkenal dengan KPop dan KDrama saja, korea Selatan juga punya deretan film yang keren-keren. Salah satunya film yang bertema horor. Seperti baru-baru ini, Korea Selatan baru saja merilis film horor baru yang berjudul 'Gonjiam: Haunted Asylum' dan udah tayang sejak tanggal 19 April 2018 di Korea Selatan.

Film ini berlatar di sebuah rumah sakit jiwa yang bernama 'Gonjiam' yang terletak di kota Gwangju.Wilayah tempat rumah sakit jiwa ini berada yaitu di daerah perbukitan yang dikelilingi hutan lebat. Rumah sakit ini didirikan sejak tahun 1950an dan akhirnya ditutup pada tahun 1996. Nah setelah itu mulailah beredar rumor bahwa seluruh pasien dibunuh oleh donter yang ternyata mengidap sakit jiwa.

Dengan ditutupnya rumah sakit jiwa ini, maka mulai beredar rumor angker itu, didukung dengan kondisi rumah sakit yang mulai gelap, lembab, dan berantakan.Banyak orang yang katanya sering mendengar suara bahkan tangisan di dalam rumah sakit jiwa ini.

Film 'Gonjiam: Haunted Asylum' ini sendiri menceritakan tentang tujuh orang yang tergabung dalam komunitas Horror Times di channel Youtube. Mereka ingin membuat video yang disiarkan secara live dengan melakukan uji nyali di rumah sakit jiwa ini agar mendapat banyak penonton serta mendapat uang dari itu.

Dari situlah mereka mulai menemui banyak kejadian seram di dalam rumah sakit jiwa ini. Dari trailernya, film ini akan berbentuk film dokumenter layaknya vlogger merekam video. Diperankan oleh Wi Ha Joon, Park Sung Hoon, Lee Seung Wook, Oh Ah Yeon, Park Ji Hyun, Yoo Je Yoon, dan Moon Ye Won ini mulai tayang di Indonesia pada 30 Mei yang lalu. Kamu tertarik ngajak gebetan nonton film ini? Kali aja pas adegan serem kamu bisa merasakan cengkraman dari tangan gebetan, hehehe. Sebelumnya, yuk intip trailer filmnya dulu di bawah ini.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE