Film Horor Asia Terseram ini Bikin Merinding | Breaktime
Film Horor Asia Terseram di Dunia Bikin Merinding
25.08.2017

Asia memang terkenal dengan gudangnya film horor, terutama karena latar belakang budaya nan eksotis yang masih kental akan beragam mitos kuno dan urban legend. Berbeda dengan film horor Hollywood yang mengandalkan visual effect, film horor Asia kebanyakan mengangkat teror psikologis yang akan terasa sepanjang film. Mulai dari Korea hingga Indonesia, berikut ini berbagai judul film horor Asia terseram di dunia yang wajib B’timers tonton untuk menghantui malam-malam Anda.

A Tale of Two Sisters

Berkisah tentang 2 saudari Su Mi dan Su Yeong, yang memiliki hubungan tidak harmonis dengan ibu tiri mereka, Eun Joo yang merupakan istri muda sang ayah. Bermula dari drama keluarga, film ini kemudian bergulir menjadi tragedi horor mencekam. Kim Jee Woon, sang sutradara mengangkat kisah tersebut dari legenda klasik Korea berjudul The Story of Janghwa dan Hongryeon yang dibumbui menjadi film urban horror. Mengdepankan hubungan buruk antara kedua anak gadis dan ibu tiri mereka, sang sutradara membuat film horor yang dijamin akan sangat berkesan dengan penggunaan warna-warna yang tegas untuk meningkatkan intensitas teror dan penderitaan sang 2 saudari. Film horor Korea Selatan ini kemudian dijadikan proyek remake dan diangkat kembali sebagai film horor Amerika Serikat yang berjudul The Uninvited.

Dumplings

Film Horor Asia Terseram ini Bikin Merinding | Breaktime
Pangsit lezat yang ternyata terbuat dari janin hasil aborsi

Dirilis pada tahun 2004, film horor Hongkong berjudul mengecoh ini awalnya seperti film kuliner biasa. Bertutur tentang makanan dumpling alias pangsit, film ini menggambarkan usaha mempertahankan kecantikan dan awet muda, meski dengan cara yang keji. Menceritakan seorang wanita cantik mantan artis ternama yang bermaksud mengembalikan kecantikan masa mudanya kembali dengan mengkonsumsi dumpling. Tak disangka, pangsit obat awet muda tersebut ternyata memiliki bahan baku berupa bayi hasil aborsi. Perjalanan mengembalikan kecantikan tersebut berakhir dengan suaminya yang menghamili seorang wanita lalu memintanya aborsi. B’timers sudah bisa menebak plot twist selanjutnya? Tentu saja, mayat janin tersebut selanjutnya dimakan sang mantan aktris agar kembali cantik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Logan Lucky yang Tak Seberuntung Namanya

Ju On 

Film Horor Asia Terseram ini Bikin Merinding | Breaktime
Salah satu adegan ngeri dalam Ju On

Film horor Asia terseram di dunia legendaris yang satu ini dirilis di Jepang pada tahun 2002. Berkisah tentang kutukan yang menghantui para penghuni dari sebuah rumah yang ternyata menyimpan tragedi kelam masa lalu. Kutukan tersebut diawali dengan seorang suami yang membunuh istri dan anaknya karena curiga sang istri selingkuh dengan lelaki lain. Sang suami kemudian terbunuh oleh hantu sang istri yang membalas dendam. Tak hanya di situ saja, kutukan tersebut juga menghantui para penghuni berikutnya. Kengerian film horor Jepang yang melegenda ini menjadikan Ju On dijadikan proyek remake Hollywood 2 tahun sesudahnya dengan judul The Grudge.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Di Balik Ngerinya Film Horor Mandarin Tahun 90an

Shutter

Beralih ke Thailand yang juga tersohor dengan berbagai urban legend. Salah satu judul film horor Thailand yang paling mengerikan ialah Shutter. Film yang dirilis pada tahun 2004 ini berkisah tentang sepasang kekasih yang dihantui roh gentayangan korban pembunuhan. Uniknya, arwah tersebut menghantui lewat foto-foto berhantu yang tak sengaja tertangkap di lensa sang kameraman. Berbagai adegan penuh misteri yang membuat Anda akan menjerit histeris dalam film Shutter ini menjadi sempurna dengan ending yang disebut sebagai salah satu akhir kisah horor terbaik di antara berbagai Asian horror classic lainnya. Tak ayal, film ini kemudian diangkat kembali oleh Hollywood dengan judul yang sama pada tahun 2008.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ryan Reynolds Jadi Bodyguard Samuel L. Jackson?

Macabre

Dikenal di Tanah Air dengan judul Rumah Dara, Macabre menjadi salah satu film horor kenamaan dari Indonesia yang dikenal luas di mancanegara hingga memenangi banyak penghargaan. Rumah Dara mengangkat formula baru dalam khazanah perfilman horor Indonesia dengan menyajikan film bertema pembunuhan berdarah ala Texas Chainsaw Massacre. Film yang dirilis tahun 2009 ini berkisah tentang sepasang suami-istri newlyweds yang tengah melakukan perjalanan mobil bersama beberapa temannya. Perjalanan terhenti ketika seorang perempuan misterius meminta tolong untuk diantar pulang ke rumahnya. Dari sinilah berbagai adegan mencekam bermunculan di rumah sang perempuan misterius. Salah satu film horor Asia terseram di dunia yang mengangkat tagline “horor menemukan sosok seorang Ibu” ini berpusat di karakter Dara, seorang wanita kanibal, ibu dari sang perempuan misterius. Akankah sekelompok pemuda tadi lolos dari santapan wanita kanibal tersebut?

B’timers penikmat kengerian mistis dan adegan yang membuat bulu kuduk berdiri ala Asia, jangan lewatkan berbagai judul film horor tersebut ya! Selamat menyaksikan! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE