Film-Film Sukses Ini Diambil dari Kisah Nyata | Breaktime
Film-Film Sukses Ini Diambil dari Kisah Nyata
06.03.2018

Film bisa terinspirasi dari mana aja. Mulai dari novel, kisah hidup seseorang sampai dari sebuah lagu. Namun tidak sedikit juga film yang diangkat dari sebuah kejadian bersejarah. Biasanya film tersebut mengandung hikmah dan inspirasi yang bisa dipetik oleh para penontonnya. Berikut adalah film yang diangkat dari kisah-kisah nyata terbaik sepanjang masa versi BreakTime!

The Pianist (2002)


The Pianist (2002) (image-timneathwordpress.com)

Film ini berkisah tentang seorang pianist keturunan Yahudi bernama Wladyskaw Szpilman dan ber-setting pada perang dunia ke II. Dalam film ini terlihat bagaimana Wladyskaw Szpilman bertahan hidup dengan bermain piano untuk Nazi yang membantai kaum Yahudi. Emosi yang naik turun menjadi ciri khas film ini. Terlihat jelas bagaimana usaha keras Wladyskaw Szpilman agar tidak ikut dibantai oleh prajurit-prajurit Nazi.

127 Hours (2010)


127 Hours (2010) (image-mediadiepresse.com)

Film ini mempunyai storyline dan penokohan yang sangat kuat. Juga didukung dengan sinematografi yang sangat baik menjadikan 127 Hours menjadi film yang dikenang sampai saat ini. Film ini menceritakan seorang pencinta alam bernama Aron Ralston yang terjepit batu saat mendaki tebing-tebing. Yang menarik adalah dia terjepit batu besar tersebut selama 127 Jam! Ia harus bertahan hidup dengan meminum urinnya sendiri dan puncaknya ia harus memotong tanganya dengan pisau yang ternyata tumpul untuk dapat keluar dari himpitan batu tersebut. 

The Pursuit of Happyness (2006) 


The Pursuit of Happyness (2006) (image-amazon.com)

Film yang dibintangi oleh pasangan Ayah dan Anak, Will Smith dan Jaden Smith ini mengambil setting kota New York yang padat dan sibuk. Hal ini sangat kontras dengan keadaan Will Smith yang memerankan Chris Gardner saat itu. Ia harus menghidupi seorang anak yang sangat dicintainya. Kehidupan Chris Gardner yang sangat jauh dari kemewahan kota New York dan harus hidup nomaden menjadi daya tarik dalam film ini. Emosi penonton sangat dimainkan saat Chris Gardner harus datang ke sebuah interview dengan kaos putih yang penuh dengan tumpahan cat.

Schindler’s List (1993)


Schindler’s List (1993) (imae-netflixreleases.com)

Sangat banyak film yang mengambil cerita tentang Nazi. Dan mungkin film ini adalah yang terbaik. Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini bercerita tentang seorang pengusaha sukses Jerman yang membebaskaan kaum Yahudi dari penjara. Oskar Schindler membebaskanya dengan uang yang didapat dari keuntungan perusahaanya. Untuk kamu yang menyukai film Nazi, Kamu wajib menonton film ini.

Saving Private Ryan (1998)


Saving Private Ryan (1998) (image-amazon.com)

Lagi-lagi karya emas dari seorang Steven Spielberg. Film yang bercerita tentang sekelompok tentara Amerika Serikat yang berusaha keras menyelamatkan teman mereka yang tidak diketahui keberadaanya yang bernama Private Ryan. Tidak melulu tentang perang, Justru unsur drama sangat kental di film ini.

Film yang diambil dari kisah nyata memang menjadi salah satu genre film yang sanga diminati. Banyak dari produser yang tertarik untuk mengankat genre tersebut. Dan beberapa film di atas tadi wajib kamu masukan list film-film Based On True Story yang wajib kamu tonton.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE