Film Ini Membuat yang Tegar Sekalipun Menangis | Breaktime
Film-Film Ini Akan Membuat yang Tegar Sekalipun Menangis
11.02.2016

B'timers pecinta film romantis? Pernahkah Anda menonton film romantis yang memiliki ending tidak sesuai dengan apa yang Anda perkirakan. Salah satu hal yang tidak terkirakan tersebut misalnya, kisah cinta seseorang harus berakhir karena pasangannya meninggal. Seperti beberapa contoh film berikut :

1. Titanic

Pasti Anda sudah tidak asing kan dengan film yang sudah melegenda ini? Ya, film ini menceritakan tetang perjalanan kapal besar dan termegah di eranya yang kemudian berakhir dengan terbelahnya kapal tersebut menjadi dua bagian. Yang membuat Titanic menarik adalah, kisah cinta tokoh utama yang harus terpisahkan karena sang lelaki harus meninggal terlebih dahulu karena dinginnya laut kutub.

2. P.S. I Love You

Film yang satu ini juga tak kalah menariknya B'timers. Di dalam film ini, Holly yang diperankan Hilary Swank menerima sebuah kado ulang tahun yang cukup banyak. Ia terkejut karena kado tersebut berasal dari suaminya yang meninggal karena penyakit kanker.

Kado tersebut berisikan tentang tape yang mengantarkan Holy untuk mencari surat-surat yang dituliskan oleh suaminya. Sampai pada akhirnya Holy pun sadar, bahwa surat tersebut menuntunnya untuk bisa move on dari kesedihannya pasca ditinggal suaminya.

3. You Are The Apple Of My Eye

Film ini berasal dari negeri gajah putih yang berisikan tentang perjalanan 5 orang pria dan 2 wanita dalam meniti pendidikannya di SMA. Kelima orang pria ini bersahabat sejak awal masuk sekolah. Kelimanya juga menyukai orang yang sama dan berada di kelas tersebut. Satu per satu dari mereka menyatakan perasaannya dan hanya satu saja yang ungkapannya diterima.

Namun saat ia mengatakan hal tersebut, si pria tidak ingin menjalin hubungan terlebih dahulu sebelum menyelesaikan pendidikannya. Hingga suatu ketika datanglah masalah yang akhirnya membuat mereka berdua terpisahkan. Akan tetapi, perasaan si pria tetap sama sampai pada suatu hari mereka bertemu kembali. Tapi pertemuannya kali ini bukan sebagai kekasih melainkan sebagai tamu dalam resepsi dari si wanita.

4. Benjamin Button

Film yang dirilis pada tahun 2008 ini berhasil memenangkan 3 piala oscar pada Academy Awards 2009. Yang membuatnya berhasil meraih penghargaan besar tersebut adalah alur ceritanya yang berbeda dengan kisah romantis lainnya. Sang tokoh utama yang diperankan oleh Brad Pitt, Benjamin Button menderita sebuah penyakit aneh.

Penyakit ini membuatnya tumbuh terbalik dibandingkan yang lainnya. Saat ia bayi ia terlihat tua dan sampai usianya mencapai tua, justru ia terlihat semakin muda. Hingga pada suatu hari ia bertemu dengan Daisy yang merubah hidupnya. Keduanya bertemu dan menjalin kisah cinta.

Hingga suatu ketika pertumbuhannya mengarah ke semakin muda, ingatannya pun perlahan semakin memudar. Dan pada akhirnya ia berakhir seperti seorang bayi dan kemudian ia meninggal.

5. Sweet November

Sweet November rilis pada tahun 2001 yang mengishkan tentang Nelson yang awalnya merupakan seorang pria egois dan ingin hidup hanya untuk dirinya sendiri. Suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita yang bernama Sara. Sara berhasil membuka hati Nelson dan akhirnya mereka bersatu.

Namun, kisah cintanya tidak bisa berlanjut karena ternyata Sara mengidap sebuah penyakit yang tidak pernah ia ceritakan sebelumnya. Sara memiliki waktu sampai akhir November sebelum ia meninggal. Karena rasa sayangnya pada Nelson besar, ia memilih untuk pergi dan kembali ke keluarganya. Sara pun meninggal ketika sedang berkumpul dengan keluarganya

Itulah beberapa film tentang cinta yang romantis namun berakhir dengan kesedihan. Jadi, apakah B'timers berminat untuk menonton salah satunya? (wsu)

Share This Article