Film Drama Indonesia yang Tayang di Tahun 2016 | Breaktime
Film-Film Drama Indonesia yang Siap Tayang di Tahun 2016
04.01.2016

Tidak hanya di pentas sinema Hollywood atau di luar negeri saja, pada tahun 2016 mendatang, di kancah perfilman Tanah Air juga akan banyak diisi oleh beragam film garapan sineas Indonesia dalam berbagai genre.

Salah satu genre yang tidak kalah diminati adalah bertemakan romansa, sosial sampai dengan yang menyentuh sisi humanis penontonnya. Berikut ini ada beberapa film-film Indonesia yang masuk dalam genre drama yang akan hadir pada tahun 2016 mendatang.

I am Hope

I am Hope adalah film yang didedikasikan bagi para penderita kanker dan diproduseri oleh Wulan Guritno. Dalam film ini, akan diramaikan oleh sejumlah aktris dan aktor terkenal Tanah Air, seperti Tatjana Saphira, Fachry Albar dan juga Tio Pakusadewo.

Wulan Guritno sendiri menjelaskan bahwa I am Hope bukan film yang cukup berat untuk ditonton dan harus membuat penontonnya berpikir dulu karena kemasanannya yang cenderung muda, segar dan dekat dengan kehidupan nyata di masyarakat.

London Love Story 

Setelah berduet dalam film Magic Hour, Dimas Anggara dan Michelle Ziudith kini kembali berpasangan untuk film berjudul London love Story. Dalam film tersebut, menceritakan seorang gadis dari Indonesia bernama Caramel yang bekerja paruh waktu di sebuah kedai pizza di London. Di kota itu, dia juga merupakan seorang mahasiswi di salah satu universitas yang cukup terkenal.

Film yang rencananya akan diputar di bioskop pada tanggal 3 Februari 2016 mendatang ini juga menceritakan sejumlah kisah cinta lainnya serta adegan seorang wanita lain yang akan bunuh diri namun diselamatkan oleh Dimas Anggara yang memerankan karakter Dave.

Ada Apa Dengan Cinta 2

Banyak yang memperkirakan bahwa film Ada Apa Dengan Cinta yang diputar pada tahun 2002 lalu berakhir tanpa ada lanjutannya lagi. Namun, ternyata di tahun 2016 mendatang, Riri Reza mengangkat kembali film yang sangat fenomenal tersebut ke layar lebar dengan judul sama, Ada Apa Dengan Cinta 2.

Karakter-karakter dalam film ini masih mengikutsertakan Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, Titi kamal, Adinia Wirasti dan Sissy Priscillia. Sayangnya, Ladya Cheryl tidak dapat ikut berpartisipasi dalam pembuatan film ini karena kabarnya sedang fokus pada pendidikannya.

Surat dari Praha

Film yang berjudul Surat dari Praha ini akan mengisahkan cerita cinta dua orang yang diperankan oleh Tyo Pakusadewo (Jaya) dan Julie Estelle (Laras). Keduanya merupakan dua generasi berbeda yang terlibat cinta dan juga mengisahkan kejadian pada tahun 1965 yang waktu itu adalah saat di mana banyak orang-orang yang berseberangan dengan pemerintah tidak dapat pulang ke Tanah Air.

Film yang akan tayang di bioskop pada tanggal 28 Januari 2016 mendatang tersebut juga mengikutsertakan Glenn Fredly sebagai pengisi soundtracknya.

[DAS]

Share This Article