Film Concerning Artists at Work in New York City: Ballet 422 | Breaktime
Film Concerning Artists at Work in New York City: Ballet 422
13.02.2015

Direktur Jody Lee Lipes kembali meluncurkan film terbaru bertajuk “Ballet 422” yang akan menceritakan kehidupan penari New York City Ballet (NYCB) dan menyorot kehidupan sang koreografer legendaris, Justin Peck.

Dalam film ini, dikisahkan bahwa Justin Peck merupakan seorang pemuda yang mengawali karirnya sebagai koreografer dimulai dari bawah. Yap, sejumlah proses pentas di atas panggung seperti gladi bersih hingga premiere performance sengaja digambarkan untuk untuk menjadi sebuah dokumenter perjalanan karir koreografi Peck.

Sebagai seorang sinematografi ternama, sutradara Lipes menggambarkan para penari, musisi, desainer kostum dan tata lampu dari berbagai macam sudut pandang yang kemudian ia seolah membentangkannya pada kanvas luas karyanya. Film besutan Lipes ini seolah menyiratkan bahwa balet adalah sebuah gerakan yang memiliki makna dalam, melebihi apa yang selama ini banyak disaksikan oleh banyak penontonnya.

Di film ini, Anda akan menyaksikan bagaimana sosok Justin Peck melakukan banyak kolaborasi dengan para seniman lain pada saat peluncuran “Paz de la Jolla” yang menjadi acara ke 422 New York City Ballet. Film ini benar-benar akan memberikan banyak inspirasi bagi Anda, terlebih bagi para pecinta dunia koreografi.

Hal yang unik dari film Ballet 422 adalah mengusung tokoh-tokoh asli sebagai pemerannya. Yap, you’ll see Justin Peck, Alisha Heng, Tiler Peck, Sterling Hyltin, and Amar Ramasar play their own roles! Film berdurasi 125 menit ini nantinya kan mulai tayang di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 6 Februari 2015. This movie is perfectly capturing the first nerve-wracking audition to the long hours in rehearsal which is beyond the scene. Do not miss this lovely movie!

Share This Article