Film Birdman Sukses Menyabet 4 Piala Oscar Tahun 2015 | Breaktime
Film Birdman Sukses Menyabet 4 Piala Oscar Tahun 2015
02.03.2015

Acara Academy Awards atau Oscar ke-87 telah berakhir dengan  memberikan predikat film terbaik pada film garapan sutradara Alejandro Gonzales Inarritu berjudul “Birdman”. Yap, di malam Academy Award 2015 tersebut, film Birdman mampu menyabet penghargaan sebagai film terbaik pada ajang perebutan piala Oscar.

Selain menyabet sebagai film terbaik, tiga piala Oscar lainnya dengan kategori sutradara terbaik, naskah terbaik, dan sinematografi terbaik juga sukses diraih oleh film Birdman yang rilis di bioskop pada tanggal 17 Oktober 2014. Film berdurasi 1 jam 59 menit ini menceritakan kehidupan Riggan Thomson (Michael Keaton), seorang aktor yang sempat naik daun karena memainkan peran the superhero Birdman.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu karir Riggan justru semakin menurun dan ia pun kembali mencoba untuk bangkit dengan menulis, menyutradarai, sekaligus membintangi Broadway adaptation dari cerpen karya Raymond Carver berjudul “What We Talk About When We Talk About Love”.

Namun bukannya kembali tenar, film Riggan tersebut malah harus membuatnya berjibaku dengan permasalahan keluarga serta mengalami konflik pergolakan egonya sendiri. Akting Michael Keaton dalam film bergenre komedi ini memang tergolong tepat. Pasalnya, pria yang sebelumnya pernah membintangi film Batman ini menjadikan sosok ikon super hero makin melekat kuat dalam Birdman besutan Inarritu.

Film ini sendiri berhasil menyisihkan tujuh pesaingnya seperti “American Sniper”, “Boyhood”, “The Grand Budapest Hotel”, “The Imitation Game”, “Selma”, “The Theory of Everything”, dan “Whiplash”. Namun sayangnya, untuk kategori aktor terbaik, Keaton tidak berhasil mengalahkan peran Eddie Redmayne dalam film “The Theory of Everything”.

Share This Article