Film A Copy of Mind Joko Anwar Akan Tampil Di Italia | Breaktime
Film A Copy of Mind Joko Anwar Akan Tampil Di Italia
09.08.2015

Terinspirasi dari sejuta cerita dan problematika yang ada di ibukota, sutradara Joko Anwar kembali menggebrak industri hiburan dengan rilisnya film berjudul A Copy of Mind. Joko mengaku bahwa film ini memang sengaja dibuat sebagai “surat cinta” untuk Jakarta.

Sederet artis papan atas pun terlibat langsung dalam proses penggarapan film ini. Sebut saja Chico Jerikho, Tara Basro, Maera Panigoro, Ario Bayu, serta Paul Agusta yang juga ikut berperan. Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang menghadapi kehidupan keras di ibu kota dan masih harus terseret ke dalam intrik politik.

Kejadian tersebut bermula ketika mereka berdua menemukan DVD berisi rekaman tindak korupsi yang melibatkan seorang calon presiden. Atas penulisan naskah yang tergolong tidak biasa, tak heran bila script film Joko Anwar ini memenangkan Korea’s CJ Entertainment Award pada tanggal 8 Oktober 2014 lalu.

Adu akting antara Chico Jerikho dan Tara Baskoro
Adu akting antara Chico Jerikho dan Tara Baskoro

Selain itu, film ini juga terpilih sebagai satu-satunya film Asia Tenggara yang masuk ke dalam ajang festival film di Venice, Italia tahun ini. Hal ini telah dikonfirmasi Joko melalui akun Twitter-nya pada tanggal 29 Juli kemarin.

Tak seperti film sebelumnya yang bergenre thriller, film terbaru Joko ini merupakan salah satu dari bagian film trilogi yang sedang digarapnya. Selain A Copy of Mind, masih ada ada lagi judul film menarik lainnya yang akan segera menyusul seperti Jakarta: A Copy of My Heart dan A Copy of My Soul yang semuanya bergenre drama.

Penggarapan film A Copy of Mind ini tergolong cepat. Proses persiapannya membutuhkan waktu 8 bulan, sedangkan proses syutingnya hanya 8 hari. Mampukah film ini menggondol sejumlah penghargaan saat tampil di Venice nanti? We’ll see it soon, B’timers!

Share This Article