Fifty Shades of Grey Masuk Daftar Film Tak Layak Tonton | Breaktime
Fifty Shades of Grey Masuk Daftar Film Tak Layak Tonton
07.05.2015

Pastinya tidak ada satupun sutradara yang memiliki impian untuk membuat film dengan kualitas dan alur cerita yang jelek. Sebaliknya, setiap sutradara pasti akan berupaya keras untuk membuat sebuah film yang nantinya dapat dicintai penontonnya atau lebih-lebih bisa memenangkan Oscar.

Tapi sayangnya, ada beberapa film yang justru dinilai tak layak tonton seperti berikut ini:

Endless Love - 2014

Film drama satu ini mudah sekali ditebak alur ceritanya
Film drama satu ini mudah sekali ditebak alur ceritanya

Endless Love adalah film drama percintaan yang dirilis bertepatan dengan Hari Valentine tahun 2014 silam. Di dalam film tersebut dikisahkan bahwa ada seorang gadis dari keluarga terpandang dan terkenal yang jatuh hati kepada seorang pemuda karismatik dari keluarga yang biasa saja. Tentu saja, karena ada kesenjangan faktor sosial dan ekonomi, ayah sang gadis berupaya untuk memisahkan keduanya. Sayangnya, film ini mendapatkan rating cukup rendah dari IMdb.

  • IMdb rating: 6.3
  • Metacritic rating: 30

Fifty Shades of Grey - 2015

Film ini tidak layak ditonton oleh anak-anak di bawah umur
Film ini tidak layak ditonton oleh anak-anak di bawah umur

Sempat menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang, namun ternyata karya garapan sutradara Sam Taylor-Johnson ini masuk dalam daftar film drama dengan rating rendah. Film ini menceritakan hubungan antara pria yang memiliki kelainan BDSM (Bondage, Dominance, Sadism, Masochism) dengan seorang wanita. 

  • IMdb rating: 4.2
  • Metacritic rating: 46

Meski kedua film tersebut mendapatkan rating yang cukup rendah dari IMdb, tapi ada juga 2 film drama yang dianggap layak tonton dan mampu memberikan pengetahuan lebih bagi yang menyaksikannya, seperti berikut ini:

Kurmanjan datka (Queen of the Mountains) - 2014

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata
Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui film drama yang juga menyajikan aksi-aksi berani berjudul Kurmanjan Datka (Queen of the Mountains) ini. film yang dibuat berdasarkan kisah nyata ini menceritakan bahwa di abad ke-19 lalu, di Asia Tengah ada seorang wanita bernama Kurmanjan Datka yang mencoba memimpin negerinya dari kehancuran karena perlawanan dari dalam negeri sendiri atau juga harus menahan invasi Rusia di kala itu.

  • IMdb rating: 8.9
  • Metacritic rating: -

Selam: Bahara Yolculuk - 2015

Seperti halnya Kurmanjan datka, film juga didasari dari kisah nyata
Seperti halnya Kurmanjan datka, film juga didasari dari kisah nyata

Film ini mengisahkan seorang guru muda dari Turki yang mendirikan sebuah sekolah di Kyrgyzstan dengan meninggalkan segala kenyamanan sampai dengan keluarganya untuk menciptakan dunia yang lebih baik lagi. Dia menanamkan nilai-nilai moral dalam generasi baru yang dia didik.

  • IMdb rating: 9.4
  • Metacritic rating: -

Tapi tetap saja ya B’timers, penilaian akan baik buruknya sebuah film kembali lagi pada penontonnya.  Buktinya, masih banyak film berkualitas yang sepe penonton dan sebaliknya, banyak juga film yang dibuat asal-asalan tapi menarik antusiasme banyak orang.

Share This Article