Festival Film EoS 2015 Digelar di 6 Kota Indonesia | Breaktime
Festival Film EoS 2015 Digelar di 6 Kota Indonesia
05.05.2015

Bagi Anda yang termasuk insan pecinta film, berbahagialah karena di bulan Mei 2015 ini, Festival Film EoS akan kembali hadir ke Tanah Air, tepatnya pada tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang. Festival film bertajuk “Europe on Screen” (EoS) 2015 ini akan menghadirkan film-film unggulan dari Eropa.

Acara ini digelar di enam kota besar Indonesia di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, serta Medan. Selain kegiatan pemutaran film, ajang bergengsi ini juga akan menggelar beberapa workshop yang mendatangkan sejumlah pakar perfilman Eropa. Nah, buat B’timers yang ingin menggali lebih dalam seputar dunia sinematografi, jangan lewatkan festival film  bulan Mei 2015 ini.

Selain itu, hal yang istimewa dari festival film EoS 2015 adalah pemutaran film-film yang berhasil menyabet berbagai penghargaan. Simak saja film pembukanya yang menampilkan film keren asal Swedia berjudul “The 100 Year Old Man Who Jumped Out of a Window and Disappeared”.

Poster EoS 2015
Poster EoS 2015

Tak hanya itu, Eos juga menayangkan film asal Polandia yang sukses meraih Piala Oscar 2015 untuk kategori Best Foreign Language Film, yakni “Ida”, serta film “Winter Sleep” asal Turki yang berhasil memboyong pulang penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes 2014 lalu, Palm d’Or.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, EoS 2015 membagi film-filmya atas beberapa segmen, yakni XTRA, Discovery, Children, Docu, dan Retro/Focus. Selain itu, EoS 2015 juga melanjutkan apa yang sudah dilakukan pada penyelenggaraan tahun lalu, seperti pemutaran Open Air Screenings (luar ruang) untuk film-film spesial.

Seluruh pemutaran dan kegiatan EoS 2015 ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya sama sekali. Untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya, pemutaran dan kegiatan ini diadakan di beberapa tempat pusat kebudayaan dan kampus seperti Bintaro Jaya Exchange, Universitas Multimedia Nusantara, Epicentrum XXI, Erasmus Huis, Goethehaus, serta berbagai tempat lainnya. Untuk info lebih lengkap silakan kunjungi: www.europeonscreen.org.

Share This Article