Siapa Pelukis Asli Foto Bugil Rose di “Titanic”? | Breaktime
Fenomenal, Siapa Pelukis Asli Foto Bugil Rose di “Titanic”?
06.01.2016

Tentu ingatan para B’timers masih kuat tentang film legendaris dan fenomenal sepanjang zaman, Titanic. Ya, film yang tayang pada tahun 1997 ini menceritakan tentang tenggelamnya kapal pesiar Titanic di Samudera Atlantik. Film ini dibumbui dengan kisah percintaan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) yang dianggap sebagai ujung tombak dan sukses besar dalam memikat hati para penonton di seluruh belahan dunia.

Salah satu adegan yang sulit terusir dari ingatan pemirsa adalah adegan di mana Jack Dawson yang piawai dalam menggambar, mencoba melukis Rose Bukater yang tak mengenakan sehelai benang pun di tubuhnya alias telanjang total. Saat dilukis, Rose mengenakan kalung Heart of the Ocean yang memang merupakan peninggalan sejarah tenggelamnya kapal Titanic di tahun 1912 silam. Saking fenomenalnya, hasil lukisan tersebut pun terjual dengan perkiraan harga sekitar 7500 Pounds hingga 10.000 Pounds pada saat itu.

Siapa Pelukis Asli Foto Bugil Rose di “Titanic”? | Breaktime
Foto telanjang Rose DeWitt Bukater dengan kalung Heart of the Ocean-nya

Banyak yang yakin bahwa karakter DiCaprio benar-benar melukis sendiri lukisan tersebut. Apalagi dengan adanya inisial JD yang berarti Jack Dawson di bagian bawah lukisan, tepatnya di bawah tanggal 14 April 1912, sehari sebelum Titanic tenggelam. Ada juga yang beranggapan bahwa lukisan tersebut dibuat oleh orang lain. Namun, asumsi simpang siur tersebut terjawab setelah sang sutradara, James Cameron, mengakui bahwa ternyata ialah yang menggambar sendiri lukisan fenomenal dan supermahal tersebut.

Cameron juga menyebutkan bahwa sebenarnya adegan Jack melukis Rose itu adalah adegan yang membuat Winslet maupun DiCaprio tertekan. Tak ada yang menyangka bahwa Winslet harus benar-benar bugil di depan DiCaprio sementara keduanya baru saja berkenalan beberapa bulan saja sebelum proses syuting dilakukan. Namun, mereka tak ada pilihan karena waktu syuting yang mereka miliki tidaklah banyak.

Siapa Pelukis Asli Foto Bugil Rose di “Titanic”? | Breaktime
Bukti bahwa bukan Leonardo DiCaprio yang melukis Kate Winslet saat telanjang

“Ada kegelisahan dan keragu-raguan pada mereka,” ungkap Cameron. “Mereka telah berlatih bersama, tapi mereka belum pernah melakukan pengambilan gambar bersama-sama. Jika aku punya pilihan, aku akan lebih suka untuk melakukan hal itu belakangan. Tapi aku tak punya pilihan, set besar belum siap, jadi kami berusaha mengisi waktu luang dengan mengambil adegan apapun yang bisa di lakukan.” Meskipun demikian, nyatanya Winslet dan DiCaprio melakukan adegan tersebut dengan sangat baik dan berhasil membuat Cameron puas.

Sebagai informasi, film ini secara menakjubkan meraih keuntungan yang sangat besar. Titanic sukses meraup total pundi-pundi pendapatan dari seluruh dunia hingga USD 1,8 miliar pada saat itu. Tak hanya filmnya saja, lagu latar film Titanic, My Heart Will Go On, yang dilantunkan oleh Céline Dion pun berhasil menjadi hits terpopuler dan menjadi lagu yang paling banyak dinyanyikan di sepanjang tahun itu bahkan mungkin hingga saat ini. (nap)

Share This Article