Fakta Unik yang Tak Diketahui dari Breaking Bad! | Breaktime
Fakta Unik yang Tak Diketahui dari Breaking Bad!
04.04.2017

Meskipun film yang satu ini tak meraih peringkat atas saat pemutaran perdananya, namun Breaking Bad ternyata adalah salah satu film paling populer dan cukup banyak ditonton, lho, B’timers. Mungkin Anda terkejut dengan kenyataan yang satu ini.

Cerita berawal mula dari seorang guru kimia yang didiagnosa menderita kanker paru-paru. Dia kemudian mempertaruhkan segalanya demi untuk memastikan bahwa seluruh anggota keluarganya mendapatkan perawatan nanti setelah kematiannya.

Well, namun tentu saja seperti acara televisi yang besar, Breaking Bad tidaklah menawarkan jalan cerita yang sesederhana itu, B‘timers. Petualangan yang dibumbui dengan sentuhan seru semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Hingga saat ini, Breaking Bad meraih peringkat nomor 3 dalam daftar 100 pertunjukan terbaik. Namun tahukah Anda fakta unik dari Breaking Bad berikut ini, B’timers?

Baca juga: WOW! INI 3 FILM PROPAGANDA DISNEY TENTANG PD-2

Banyak jaringan televisi yang menolak untuk menayangkan Breaking Bad. Di tahun 2011, Vince Gilligan menawarkan naskah Breaking Bad untuk ditayangkan di HBO. Namun pada pertemuan tersebut, naskah mendapat penolakan. Ternyata tak hanya HBO saja, lho, yang menolak menayangkan Breaking Bad. TNT dan FX termasuk di jajaran jaringan televisi yang menolak acara tersebut karena berbagai alasan.

Fakta Unik yang Tak Diketahui dari Breaking Bad! | Breaktime
Mereka ahlinya? Photo by Google

Peran utama yang dimainkan oleh Bryan Cranston, ternyata bukan seorang bintang yang memiliki nama besar. Terutama saat awal penayangan Breaking Bad. AMC menginginkan Matthew Broderick atau John Cusack yang mendapatkan peran utama di dalam acara televisi ini, B’timers.

Baca juga: DANUR: RISA SARASWATI & 5 TEMAN HANTU BELANDANYA

Tahukah Anda bahwa ternyata tim penulis naskah mengubah jalan cerita untuk satu musim. Langkah ini yang pada awalnya dianggap merusak seluruh jalan cerita, namun pada akhirnya berhasil membawakan hasil yang memuaskan. Karena keputusan itu, Gilligan terpaksa memotong dua episode.

Fakta Unik yang Tak Diketahui dari Breaking Bad! | Breaktime
Adegan dalam Breaking Bad. Photo Google

Dikarenakan keinginan untuk menunjukkan suasana yang senyata mungkin, sang bintang utama sampai harus diajarkan tentang bagaimana cara untuk memasak bahan-bahan kimia, lho, B’timers. Kedua peran utama dalam Breaking Bad, Bryan Cranston dan Aaron Paul harus menjalani kursus yang langsung dari Drug Enforcement Administration (DEA) da juga mempelajari hal-hal khusus di dalam kelas kimia. Wah, loyalitas banget, ya?

Baca juga: 7 KEPERCAYAAN YANG TERSEMBUNYI DI FILM TOY STORY

Tak hanya itu saja, B’timers. Dr. Donna Nelson, seorang profesor kimia dari University of Oklahoma ikut menjadi penasihat ilmu selama pertengahan musim pertama. Ini dimaksudkan untuk memastikan semua yang dilakukan benar-benar sesuai dengan ilmu yang ada serta demi menjamin keamanan para pemain dan kru yang bertugas, B’timers.

Fakta Unik yang Tak Diketahui dari Breaking Bad! | Breaktime
Saat pengambilan gambar. Photo by Google

Peran untuk karakter Gus Fring ternyata seharusnya jauh lebih kecil dari yang ditayangkan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Giancarlo Esposito yang saat ditawarkan untuk mengambil peran untuk karakter Gus Fring, B’timers. Setuju bermain di beberapa episode, akhirnya mengubah pendapatnya itu. Dia setuju untuk bermain lagi, namun dengan syarat, dia ingin mendapatkan peran yang lebih besar.

Fakta menarik selanjutnya yang banyak tidak diketahui dari Breaking Bad adalah, Gilligan mendapatkan bantuan dari kru Walking Dead untuk episode akhir dari Fring, B’timers. Jika Anda menyaksikan betapa mengesankannya pengambilan gambar dari bagian terakhir dari serial ini, Anda tentu tak akan menduga jika ternyata ada bantuan dari kru Walking Dead di dalamnya, B’timers. Wah, tak mengherankan efek di dalamnya begitu memukau, ya?

Anda merasa jengah saat mendengar umpatan yang diucapkan oleh Aaron Paul yang memerankan Jesse Pinkman, B’timers? Ya, dia memang berulang kali mengatakan “Bitch”. Tetapi jika dihitung, ternyata dia hanya mengatakan kata umpatan tersebut sebanyak 54 kali saja, lho. Nah, apabila dibandingkan dengan jumlah total ada 62 episode Breaking Bad, tentunya jumlah tersebut tidak terlalu banyak, kan? (NO) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE