Fakta Menarik Dari Drama Korea Goblin | Breaktime
Fakta Menarik Dari Drama Korea Goblin
18.01.2017

Beberapa tahun belanakangan ini Indonesia sudah terserang demam Korea. Yups, demam Korea ini sampai saat ini menjagkit beragam kalangan mulai dari remaja perempuan atau laki-laki dan bahkan para ibu rumah tangga. Salah satu yang menyebabkan hal ini terjadi adalah akibat efek dari drama Korea. Drama Korea memang menghidangkan beragam narasi romantisme remaja masa kini dengan beberapa pemain yang tentu tampan dan cantik. Mungkin, karena itu juga lah di Indonesia banyak sekali pecinta drama Korea yang notabenenya adalah para remaja.

Negara Korea memang sangat mendukung industri perfilman. Mungkin karena hal itu juga lah yang membuat perkembangan drama Korea sampai saat ini. memang ada banyak sekali drama Korea yang memiliki alur cerita yang menarik dan juga ada beberapa drama yang meberikan pelajaran moral kepada para penontonnya.

Salah satu drama yang menarik untuk dibahas dan saat ini menjadi topik hangat dikalangan para pecinta drama Korea adalah Goblin. Drama yang diputar di stasiun swasta Korea Selatan TVN ini menghadirkan sejumlah aktor dan aktris pendukung yaitu Lee Dong-Wook sebagai malaikat pencabut nyawa, Yoo In-na sebagai Kim Sun, Yook Sung-jae sebagai Yoo Duk Hwa, dan pemeran utamanya adalah Goong Yoo sebagai Kim Shin atau Goblin dan KimGo-eun sebagai Ji Eun Tak.

Fakta Menarik Dari Drama Korea Goblin | Breaktime
Salah satu adegan drama Goblin.

Goblin bercerita mengenai seorang goblin yang kesepian dimana usianya sudah 939 tahun yang memiliki tugas untuk melindungi jiwa. Dia tinggal bersama dengan malaikat maut yang kehilangan ingatan yang bertugas untuk mengambil jiwa manusia yang telah meninggal. Sementara itu Ji Eun Tak adalah seorang siswi SMA yang selalu memiliki sifat optimis dan tidak percaya dengan yang namanya keberuntungan, walaupun kenyataannya kehidupannya begitu menyakitkan. Kemudiaan ia jatuh cinta dengan si goblin dan sang dewa kematian juga jatuh cinta dengan pemilik toko ayam Kim Sun.

Dibalik keseruan drama Korea Goblin ternyata drama ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang tentu akan sangat sayang untuk Anda lewatkan para pecinta drama korea.

Di dalam drama tersebut, Goblin dan Ji Eun Tak memiliki jarak usia yang terpaut lebih dari 900 tahun. Hal tersebut ternyata juga terjadi dalam dunia nyata, faktanya mereka berdua terpaut 12 tahun dimana Gong Yoo atau goblin lahir pada tahun 2979 sementara Kim Go-eun lahir pada tahun 1991. Walau terpaut jarak usia cukup jauh mereka tetap saja tampil serasi dalam drama tersebut.

Drama ini juga sempat dikecam oleh para nitizen karena dianggap tidak masuk akal menghadirkan seorang remaja berusia 19 tahun yang beradegan mesra dengan pria dewasa. Namun, protes tersebut tidak berlangsung lama.

Fakta yang cukup mengejutkan dari drama ini selanjutnya adalah drama ini memiliki rating yang cukup tinggi. Warga Korea Selatan sangat menyukai drma ini ditengah banyaknya pilihan tontonan, jadi wajar saja para pecinta drama Korea di Indonesia juga manggandrungi drama ini.

Goblin juga dinobatkan sebagai drama yang memiliki karater terunik paling segar. Sebelumnya, Drama Korea hanya bercerita mengenai percintaan di keluarga, kisah tentang hantu, musik, dan makanan. Belum pernah ada cerita mengenai goblin yang memiliki alur cerita bagus dengan pemain andal.

Itulah beberaari fakta dan sepengal sinopsi dari drama Kora Goblin yang mungkin beberapa dari Anda selama ini hanya menonton drama Korea tersebut tanpa mengetahui fakta tersebut. (dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE