Fakta-Fakta Unik di Balik Film AADC 2, Apa Saja? | Breaktime
Fakta-Fakta Unik di Balik Film AADC 2, Apa Saja?
01.05.2016

“Di atas bumi ini, ku berpijak…”, siapa yang tak kenal potongan lirik satu ini? Ya, B’timers tentu sudah sangat familiar dengan original soundtrack film AADC alias Ada Apa dengan Cinta, yang sempat booming di tahun 2002 silam. Film sekuelnya, AADC 2, telah tayang perdana di bioskop pada 28 April 2016.

Hm, mengobati rasa rindu para penggemar, film AADC 2 sendiri tak hanya seru ditonton, namun juga terdapat fakta-fakta unik tentangnya, lho. Apa saja, ya?

Menggunakan cover yang berbeda

B’timers tentu ingat cover fenomenal film AADC yang menunjukkan garis warna-warni dalam desain vertikal. Nah, jika di film AADC terlihat wajah Dian Sastro menghadap ke depan dan wajah Nicholas Saputra tampak dari samping, di cover AADC 2 terlihat yang sebaliknya. Wajah Nicholas menghadap ke depan, sementara wajah Dian Sastro terlihat tampak samping.

Menggandeng Melly Goeslaw dan Anto Hoed

Film AADC pertama sangat booming tak terlepas dari lagu-lagu OST-nya yang digarap oleh musisi bertalenta Melly Goeslaw dan suaminya Anto Hoed. Nah, di AADC 2 kedua musisi sekaligus penyanyi tersebut kembali dipercaya untuk mengisi OST film romantis ini.

Fakta-Fakta Unik di Balik Film AADC 2, Apa Saja? | Breaktime
Konferensi pers film Ada Apa Dengan Cinta 2

Lokasi syuting di New York

Kalau B’timers ingat di film AADC pertama, Rangga yang diperankan Nicholas Saputra bermimpi pergi ke New York. Namun, realisasi lokasi syuting ini baru dapat kita lihat di AADC 2. Ya, untuk mendapatkan feel-nya, AADC 2 juga sempat mengambil gambar langsung di New York.

Ladya Cheryl tak lagi perankan Alya

Di film AADC pertama, sosok Alya menjadi salah satu tokoh yang paling diingat. Namun, karena Ladya yang memerankan Alya ingin melanjutkan sekolah, ia tak bisa ikut berperan kembali di AADC 2. Di film AADC 2 pun dikisahkan bahwa Alya meninggal dan bagaimana geng Cinta merasa sangat kehilangan.

Disutradarai oleh Riri Riza

Di film pertamanya, AADC disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Sementara, Riri Riza berkontribusi sebagai penulis naskah. Tapi di film AADC 2 Riri Riza dipercaya menjadi sutradara yang menggarap film sekuel ini.

Nah, itulah fakta-fakta menarik dari film AADC 2. B’timers sendiri, berencana nonton film sekuel yang sudah dinanti selama puluhan purnama ini? (md)

Share This Article