Fakta-Fakta Unik dan Menarik Film “Finding Dory” | Breaktime
Fakta-Fakta Unik dan Menarik Film “Finding Dory”
27.06.2016

B’timers tentu tahu film Finding Dory yang merupakan sekuel dari film Finding Nemo. Menceritakan ikan dory lucu yang pelupa, saking booming-nya film ini, sampai-sampai kini populasi ikan dory berkurang karena banyak yang diperjualbelikan. Wah wah, efek yang fantastis, ya? Nah, berikut fakta-fakta lain tentang film Dory yang mungkin belum Anda tahu.

Pembuatan animasi Hank si “septopus” amat sangat rumit

Hank si gurita adalah animasi yang baru pertama kali ini diciptakan oleh Pixar. Waktu yang diperlukan untuk merampungkan animasi ini adalah sekitar satu tahun, lho. Lama juga, ya? Satu scene Hank saja membutuhkan waktu selama enam bulan lamanya. Hank adalah jenis animasi paling sulit yang pernah dibuat oleh Pixar Studio.

Ide film Finding Dory sudah ada sejak lama

Ide membuat film Finding Dory sudah ada sejak lama di pikiran Stanton sang sutradara, yakni setelah melihat film Finding Nemo pertama kali pada tahun 2010. Bahkan, Stanton sudah mengetahui latar belakang Dory, melihat Dory sebagai karakter yang tragis.

Fakta-Fakta Unik dan Menarik Film “Finding Dory” | Breaktime
Dory dan Hank si gurita

Karakter Dory sangat ditonjolkan di film ini

Stanton menginginkan film yang bisa menyoroti “kekurangan” Dory dan mengubahnya jadi superpower. Cinematografer memastikan penonton bisa benar-benar merasakan pengalaman seperti yang Dory alami dan rasakan seperti di dalam film. Di film ini, juga terdapat lebih banyak karakter wanita daripada di Finding Nemo, alasannya simple yaitu karena penulis skenarionya lebih banyak wanita. Wah, ternyata itu berefek juga, ya?

Nah, itulah fakta-fakta tentang film Finding Dory yang mungkin belum banyak Anda tahu. Ternyata unik juga, kisah di balik pembuatan film animasi Pixar yang satu ini. B’timers sudah nonton filmnya, belum? (md)

Share This Article