Fakta-Fakta Film X-Men yang Tak Banyak Diketahui | Breaktime
Fakta-Fakta Film X-Men yang Tak Banyak Diketahui
27.05.2016

Film superhero jadi salah satu jenis film yang paling digemari karena tokoh-tokoh fiktif di dalamnya dan kisah penuh fantasi yang bisa membuat B’timers berkhayal. Salah satunya seperti film adaptasi komik Marvel, X-Men. Sudah nonton X-Men: Apocalypse yang kini sedang tayang? Nah, dari euforia inilah Breaktime mengajak Anda untuk kilas balik dan membahas fakta-fakta tentang film X-Men yang selama ini tak banyak diketahui. Apa saja, ya?

X-Men (2000)

  1. Hugh Jackman bukan satu-satunya yang terpilih untuk memerankan Wolverine. Aktor Dougray Scott yang sebenarnya terpilih pertama kali, namun batal karena bentrok dengan syuting film Mission Impossible II.
  2. Beberapa karakter utama seperti Beast, Nightcrawler dan Pyro serta elemen penting X-Men yang lain seperti Danger Room dihapus dari script film karena pertimbangan budget.

X2: X-Men United (2003)

  1. Kisah di film ini yang mendorong Marvel untuk mengangkat kisah original Wolverine dalam satu film.
  2. Tak mengandalkan trik digital, sutrada Bryan Singer menggunakan sejumlah seniman pantomim sebagai kerumunan orang yang membeku tak bergerak di museum karena mereka dibekukan oleh Xavier.
  3. Dalam adegan di mana Mystique mengakses terminal komputer Yuriko, penonton turut disuguhi pengenalan ke karakter Marvel lain seperti Gambit, Mister Sinister, Omega Red, Project Wideawake, si kembar Von Strucker dan Franklin Richards dari Fantastic Four.
Fakta-Fakta Film X-Men yang Tak Banyak Diketahui | Breaktime
Karakter-karakter X-Men sangat unik

X3 (2006)

  1. Alan Cumming yang memerankan Nightcrawler memutuskan tak kembali berperan di film selanjutnya karena karakternya hanya muncul sebentar dan ia tak suka painting di tubuhnya untuk kebutuhan makeup karakter.
  2. Ada sejumlah sutradara yang menjadi seleksi untuk menggarap film ini, mulai dari Brett Ratner, Peter Berg, Joss Whedon dan Alex Proyas.
  3. Gambit sebenarnya akan muncul sebagai anggota X-Men, namun di film ia hanya memainkan peran kecil saja.

X-Men First Class (2011)

  1. Jika melihat komiknya, ada beberapa karakter di film yang benar-benar berbeda, seperti Cyclops, Jean Grey, Iceman, Angel dan Beast.
  2. Secara original, filmnya menceritakan pertarungan antara Emma Frost dan Charles Xavier. Namun, dalam film ini tak jadi ditanyangkan karena adegannya akan sangat mirip dengan di film Inception.

X-Men: Days of Future Past (2014)

  1. Apartemen Wolverine pada tahun 1973 didekorasi dengan banyak ornamen Jepang, seperti pedang samurai dan foto Gunung Fuji.
  2. Kemunculan Quicksilver di film ini dan Avengers: Age of Ultron menciptakan ketegangan antara Fox dan Marvel Studios. Itu karena film X-Men tak bisa mereferensikan status Quicksilver sebagai Avenger, sedangkan film Avenger tak bisa membenarkan bahwa Quicksilver adalah mutan atau fakta bahwa Magneto adalah ayahnya.

Wah, seru sekali ya, fakta-fakta tentang film X-Men dari masa ke masa tadi? Adakah yang sudah B’timers tahu? (md)

Share This Article