Fakta dari Kesuksesan La La Land pada Oscar 2017 | Breaktime
Fakta dari Kesuksesan La La Land pada Oscar 2017
02.03.2017

Aktris muda dengan cita-cita tinggi, Mia dan pianis jazz penuh bakat, Sebastian, sama-sama berjuang di tengah kehidupan kota besar, Los Angeles untuk mewujudkan impian manis mereka. Meskipun berulang kali mendapatkan penolakan, keduanya sama sekali tidak memilih untuk menyerah. Bahkan di tengah perjuangan berat itu, Mia dan Sebastian menemukan alasan untuk merawat rasa cinta yang tumbuh di antara mereka.

Kesuksesan La La Land di seluruh dunia juga terlihat di ajang penghargaan Piala Oscar tahun 2017, lho, B’timers. Masuk ke dalam banyak nominasi, mulai dari pemeran utama pria, Ryan Gosling, pemeran utama wanita, Emma Stone, sinematografi, costume design, directing, film editing, music original score, music original song (Audition, The Foolf Who Dream), music original song (City of Stars), production design, sound editing, sound mixing hingga writing original screenplay, membuktikan karya yang dibuat oleh sutradara Damien Chazelle dan diproduksi oleh Fred Berger, Jordan Horowitz, Gary Gilbert dan Marc Platt ini sangat sempurna.

Namun di balik kesuksesan La La Land di ajang penghargaan Oscar 2017 ini, apakah Anda sudah tahu beberapa fakta menarik dari film drama musikal ini, B’timers? Nah, di bawah ini adalah fakta unik dari La La Land pada ajang bergengsi Oscar 2017, B’timers:

Fakta dari Kesuksesan La La Land pada Oscar 2017 | Breaktime
Ya, si tampan ini benar-benar main piano! Photo by google.com

Dalam La La Land, si aktor tampan Ryan Gosling benar-benar memainkan piano, lho. Diungkapkan oleh komposer dalam film ini, Justin Hurwitz, bahwa sebelumnya seluruh permainan piano dalam La La Land yang direkam adalah hasil permainan dari pianis Randy Kerber. Tapi Ryan Gosling menghabiskan waktu selama 2 jam sehari setiap 6 hari dalam seminggu untuk belajar bermain piano. Dan ketika syuting pun dimulai, Gosling mampu memainkan semua urutan piano tampa menggunakan bantuan. Awesome!

Sementara itu John Legend, seorang penyanyi sekaligus pianis, demi perannya di dalam La La Land harus belajar bermain gitar, lho, B’timers. Fakta yang satu ini mungkin terdengar mengejutkan untuk Anda dan juga sedikit sulit untuk dipercaya. Namun seperti yang diungkapkan oleh pelantun lagu All of Me ini, dia memang baru pertama kalinya memegang gitar, sehingga sebelum syuting La La Land dimulai dia harus belajar untuk memainkan gitar, B’timers.

Fakta dari Kesuksesan La La Land pada Oscar 2017 | Breaktime
Peran keduanya memang sangat sempurna. Photo by google.com

Film yang begitu menghanyutkan ini memang membaw nuansa nostalgia bagi setiap penonton, B’timers. Dan mungkin selama film diputar, Anda juga telah membayangkan, sebenarnya film ini mengambil tema setting di tahun berapa, sih. Ada beberapa bagian di dalam film yang memperlihatkan setting pada awal tahun 1900-an. Lalu kemudian suasana berubah ke tahun 1950-an. Dan pada akhirnya Anda melihat, jika La La Land dibuat di era modern. Namun itu semua justru menambah nilai nostalgia, kan? Apalagi di sini pakaian yang mereka kenakan juga membawa kenangan dari masa lalu kembali ke depan mata.

Dan jangan terkejut bagi Anda yang belum pernah menonton La La Land, karena di dalam film ini tidak menggunakan terlalu banyak percakapan. Hal ini yang membuat La La Land terlihat menyenangkan saat kita menikmatinya, B’timers. Tidak terlalu hambar dan rasanya begitu menyegarkan. Dan tidak ada hal-hal yang terlalu vulgar di sini. Inilah yang membuatnya semakin menarik, B’timers.

Pada scene akhir, harapan para penonton mengenai nasib asmara dari Mia dan Sebastian ternyata tidak dipenuhi oleh sang sutradara, B’timers. Ya, mereka berdua ternyata tidak bersatu dalam pernikahan. Di akhir cerita Anda bisa melihat suami Mia memainkan drum dengan lihainya. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE