Ex-Machina, Film Science Fiction Terbaru April 2015 | Breaktime
Ex-Machina, Film Science Fiction Terbaru April 2015
15.03.2015

Hello, movie goers! Bagi Anda penggemar film-film science fiction, bersiaplah untuk gembira lantaran di bulan April 2015 nanti, sutradara Alex Garland akan segera meluncurkan British sci-fi film terbaru berjudul “Ex Machina” yang tak boleh Anda lewatkan.

Dalam film yang berdurasi 108 menit ini, Anda akan melihat aksi sejumlah pemain film papan atas benua Eropa seperti Domhall Gleeson, Alicia Vikander, termasuk aktor seksi kelahiran Guatemala, Oscar Isaac. Film yang sinematografinya ditangani oleh Rob Hardy ini mengangkat kisah seorang pria yang tergila-gila untuk menciptakan kecerdasan buatan.

Kisah ini berawal ketika Caleb Smith (Domhall Gleeson), seorang programer handal yang bekerja di sebuah perusahaan mesin pencari raksasa berhasil memenangkan sebuah kompetisi. Hadiah dari kompetisi tersebut adalah liburan selama sepekan ke sebuah vila pribadi. Bangunan tempat Caleb berlibur itu tak lain dan tak bukan adalah milik seorang CEO cerdas yang hidup seorang diri, Nathan Bateman (Oscar Isaac).

Setibanya di vila Nathan, Caleb baru menyadari bahwa Nathan memang sengaja memilihnya untuk menjadi bagian dari human component dalam Turing Test. Ini merupakan bagian dari proyek yang sedang dilakukan Nathan untuk menilai kemampuan manusia, utamanya kesadaran seseorang guna menyempurnakan penelitiannya pada kecerdasan buatan.

Film ini akan mulai memasuki bagian menariknya ketika Anda melihat sosok Ava (Alicia Vikander), eksperimen paling fenomenal dari penelitian Nathan yang memiliki kecerdasan emosional sangat mengagumkan dan mudah membuat orang terperdaya. Ava sendiri tampil dengan sosok yang memiliki wajah, tangan dan kaki berbalut daging, but the rest of her body is clearly a cyborg, robot, or Android.

Selama tujuh hari berinteraksi dengan Ava, Caleb akan mulai mengetahui banyak hal yang selama ini tersembunyi. Bahkan, Ava juga memberitahunya untuk tak terlalu percaya pada Nathan. B’timers yang tak sabar untuk melihat kehebatan karya Garland ini pastikan untuk tidak melewatkan Ex Machina di bioskop-bioskop kesayangan.

Share This Article