Everest (2015), Kisah Nyata Seorang Pendaki yang Berakhir Tragis | Breaktime
Everest (2015), Kisah Nyata Seorang Pendaki yang Berakhir Tragis
16.09.2015

Tanggal 18 September nanti, sebuah film 3D Imax berjudul Everest bertemakan alam dan perjuangan manusia siap diputar perdana di bioskop. Film garapan Baltasar Kormakur asal Islandia ini diadopsi dari kisah nyata yang terjadi di tanggal 10 Mei 1996 silam.

Film tersebut menceritakan tentang perjuangan pencapaian puncak tertinggi seorang pendaki di pegunungan Everest, Himalaya. Sayangnya, kelompok yang mendaki puncak tertinggi di dunia tersebut harus meninggal karena tak mampu melawan ganasnya alam dan dinginnya suhu Himalaya.

Jika B’timers coba untuk mencari informasi terkait insiden Everest 1996 di Google, sederet berita akan muncul dan mengulas tragedi naas tersebut. Yang paling menarik dari film satu ini adalah pendekatan matter-of-fact yang ditekankan oleh penulis dan sutradaranya. Film dikemas dengan pendekatan obyektif pada kisah sebenarnya sehingga para Anda seolah berada dalam situasi genting yang sama.

Sejumlah aktor Hollywood ternama seperti Jake Gyllenhaal (Scott Fischer), Elizabeth Debicki (Dr Caroline Mackenzie) sampai dengan Emily Watson (Rob Hall ) juga ikut ambil bagian dalam film ber-genre adventure ini. Film yang memiliki rating IMDb 8,2 ini tidak menampilkan persepsi, pandangan, prediksi sampai dengan penekanan satu karakter secara berlebihan.

Ia lebih menggambarkan bagaimana sebuah team work bekerja dan apa yang harus dilakukan saat berdiri di puncak tertinggi dunia tanpa adanya bantuan. Tak hanya itu, Anda pun harus siap dengan “tamparan” alam liar Himalaya yang super ganas.

Sejauh ini, sudah lebih dari 250 orang meninggal dunia ketika berusaha mencapai puncak Everest yang memiliki ketinggian 8,848 meter. Hanya saja, kejadian tahun 1996 menjadi begitu fenomenal karena jumlah korban yang meninggal pada tanggal 10 hingga 11 Mei 1996 sangat banyak.

Seperti apa tantangan real yang dihadapi para pendaki Himalaya? Jangan lewatkan film ini ya, B’timers!

Cast:

  • Jake Gyllenhaal sebagai Scott Fischer
  • Elizabeth Debicki sebagai Dr Caroline Mackenzie 
  • Jason Clarke sebagai Rob Hall

Share This Article