Dunkirk: Adaptasi Peristiwa Perang Dunia II | Breaktime
Dunkirk: Adaptasi Peristiwa Perang Dunia II
13.07.2017

Tepat hari ini sebuah film kembali dirilis di bioskop. Kali ini giliran film bergenre drama yang akan masuk dalam daftar nonton B’timers, nih. Sebuah film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini berjudul Dunkirk. Dilihat dari judulnya saja jelas bahwa film ini mengisahkan tentang Evakuasi Dunkirk selama perang dunia II.

Apa itu evakuasi Dunkirk? Peristiwa ini dikenal juga sebagai Miracle of Dunkirk. Evakuasi tentara sekutu dari pantai-pantai dan Pelabuhan Dunkirk di Perancis. Evakuasi ini dilakukan pada 26 Mei 1940 dan 4 Juni 1940, selama perang dunia II. Operasi tersebut dilakukan oleh sebagian besar tentara Inggris, Perancis, Belgia, dan Kanada selama pertempuran Perancis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Chasing Coral Ungkap Sekaratnya Dunia Bawah Laut

Di Inggris dan Amerika Serikat, film ini baru akan dirilis pada tanggal 21 Juli mendatang. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang tak asing lagi di telinga para pecinta film. Siapa saja mereka? Dunkirk dibintangi oleh Fionn Whitehead, Jack Lowden, Harry Styles, Aneurin Barnard, James D’Arcy, Tom Hardy, dan Barry Keoghan.

Dari beberapa pemain yang andil dalam film tentang perang dunia II ini, pasti banyak diantara Anda yang cukup terkejut dengan kemunculan sosok Harry Styles. Yup, benar saja salah satu anggota One Direction ini memang ditawari oleh Christopher Nolan untuk ikut berperan dalam film ini.

Dunkirk: Adaptasi Peristiwa Perang Dunia II | Breaktime
Cuplikan adegan dalam film Dunkirk
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lady Macbeth, Kisah Cinta Klasik Paling Menarik!

Dunkirk jadi film debut perdana Harry Styles sepanjang karirnya di dunia hiburan. Harry memang tidak menjadi peran utama dalam film. Namun, meski begitu ia berhasil beradu akting dengan aktor sekelas Tom Hardy dan pemenang Oscar lainnya.

Sebelum akhirnya rilis, rincian film ini sangat dirahasiakan oleh seluruh kru. Namun Nolan tak hanya tertarik pada sosok Harry Styles. Ia pun juga menggaet pendatang baru sekelas Fionn Whitehead. Meski sempat dirahasiakan, ada saja bocoran tentang film Dunkirk ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
War of the Planet of the Apes, Siapa yang Menang?

Dikabarkan Nolan menggunakan kapal perang dunia II yang asli karena ia tak ingin terlalu banyak menggunakan efek digital. Nolan hanya ingin membuat filmnya ini terlihat lebih real, sehingga penonton bisa benar-benar merasakan masa perang dunia II.

Sampai akhirnya trailer film ini pun dirilis. Diawali dengan adegan evakuasi para tentara perang oleh Jerman. Trailer film ini dianggap menggambarkan hampir keseluruhan inti cerita. Jadi bukan goresan-goresan adegan yang membuat para penonton penasaran.

Terlepas dari semua itu, film Dunkirk rasanya akan menarik perhatian para pecinta sejarah dunia. Anda benar-benar akan diajak kembali ke masa lampau. Nah, sebelum nonton filmnya, tonton dulu trailer-nyaEits, tapi ngga ada salahnya dong B’timers juga bisa meluangkan waktu buat browsing yang lain, seperti mencari referensi supaya masa depan menjadi lebih terjamin dengan perlindungan kesehatan yang tidak diragukan lagi. Penasaran? Yuk! Klik.(vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE