Drama dari Kisah Nyata dalam The Case for Christ | Breaktime
Drama dari Kisah Nyata dalam The Case for Christ
09.04.2017

Mengambil inspirasi dari sebuah buku yang dituliskan berdasarkan dari kisah yang terjadi di dunia nyata karya dari Lee Strobel yang ditulisnya pada tahun 1998, The Case for Christ diangkat ke layar lebar sejak tanggal 7 April 2017 lusa kemarin, B’timers.

Kisah nyata di balik cerita The Case for Christ ini merupakan pengalaman yang dirasakan langsung oleh si penulis. Dimulai dari dia yang sebagai seorang atheis bisa memeluk agama Kristen. Film drama yang satu ini disutradarai oleh Jon Gunn yang dibintangi oleh Mike Vogel, Erika Christensen, Faye Dunaway serta ada juga Robert Forster.

Baca juga: AKSI KAKEK-KAKEK MERAMPOK BANK DI GOING IN STYLE

Mike Vogel yang berperan sebagai Strober, merupakan wartawan investigasi yang bekerja untuk Chicago Tribune. Kisah di dalam film The Case for Christ ini terjadi pada tahun 1980. Nah, ketika saat itu Strobel memulai penyelidikannya tentang agama Kristen. Sebagai seorang yang tidak mempercayai adanya Tuhan, Strober hidup dengan mempercayai bahwa ilmu pengetahuan adalah cabang tertinggi di dunia.

Drama dari Kisah Nyata dalam The Case for Christ | Breaktime
Sanggupkah Lee Strobel menemukan kepercayaannya?

Awal mula dari penyelidikan yang dia lakukan adalah karena dorongan, atau lebih tepatnya paksaan dari sang istri, yaitu Leslie yang diperankan oleh Erika Christnsen, B’timers. Leslie tengah mencari keyakinan baru yang dapat membawakan perubahan di dalam kehidupan mereka. Penelitian yang dilakukan sang suaminya pada akhirnya mengarah ke sesuatu yang mengubah hidup yang mereka jalani, B’timers.

Baca juga: FAKTA UNIK YANG TAK DIKETAHUI DARI BREAKING BAD!

Nah, dalam film drama The Case for Christ ini juga diperankan oleh Faye Dunaway yang mengambil satu peranan sebagai seseorang profesor yang skeptis, yaitu Roberta Walters. Ada pula Robert Forster yang berperan sebagai Walter, yang merupakan ayah dari Strobel.

Diungkapkan oleh Strobel sendiri, cerita di dalam The Case for Christ ini merupakan sebuah perjalanan yang sangat luar biasa. Manusia tidak hanya digerakkan hatinya untuk mempercayai Tuhan Kristur yang pada awalnya tidak mempercayai Tuhan sama sekali. Semua fakta dibahas di dalam buku yang langsung ditulis berdasarkan dari kejadian nyata.

Baca juga: WOW! INI 3 FILM PROPAGANDA DISNEY TENTANG PD-2

Para pembuat film di balik The Case for Christ ini cukup mengejutkan banyak orang. Alasannya, film yang berlatar belakang agama ini mulai dirilis trailernya 2 tahun yang lalu dengan hanya menghabiskan dana sebesar $ 2 juta saja, B’timers.

Drama dari Kisah Nyata dalam The Case for Christ | Breaktime
Pernikahan di ambang masalah, Lee Strobel harus bergerak!

Dengan dibantu ketrampilannya yang merupakan seorang wartawan investigasi yang berpengalaman, Lee Strobel mencoba menyanggah iman dan kepercayaan terhadap Kristur yang baru ditemukan oleh sang istri. Karena perbedaan pendapat yang terjadi di antara mereka berdualah, timbul masalah dalam kehidupanpernikahan mereka.

Demi untuk menyelesaikan masalah yang mulai menjauhkannya dari sang istri tercinta, Lee Strober pun memulai penyelidikannya secara menyeluruh. Penyelidikan dia lakukan selama hampir 2 tahun lamanya, B’timers. Pada akhir penyelidikannya, Lee Strober pun akhirnya menemukan kepercayaan yang baru, di dalam agama Kristen.

Jadwal tayang The Case for Christ di Amerika Serikat dan kanada telah dimulai sejak tanggal 7 April yang lalu, nih, B’timers. Dirilisnya The Case for Christ tersebut bersamaan dengan Going in Style serta Smurfs: The Lost Village. Menurut perkiraan, setidaknya mereka akan menghasilkan sekitar $ 5 juta pada akhir pekan ini setelah penayangan perdana The Case for Christ di lebih dari 1000 bioskop di dunia.

Di bawah ini adalah trailer dari The Case for Christ yang bisa Anda saksikan sebelum menonton . (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE