Deretan Film Musikal Terbaik Sepanjang Masa | Breaktime
Deretan Film Musikal Terbaik Sepanjang Masa
31.07.2016

B’timers pasti sering menonton film di rumah atau di bioskop, kan? Film genre apa sih, yang menjadi favorit B’timers? Horor, drama, action, fantasi, atau musikal? Saat ini perkembangan film dunia semakin baik dan mencapai puncak popularitas yang luar biasa. Para pelaku industri perfilman terus berlomba-lomba memproduksi film terbaik mereka.

Tahukah B’timers banyak film terbaik yang telah diproduksi sejak dulu. Salah satunya film ber-genre musikal. Berikut adalah film-film musikal terbaik sepanjang masa.

  • Grease

Film yang dirilis pada tahun 1978 ini bisa jadi merupakan salah satu film musikal terbaik sepanjang masa. Film yang disutradarai oleh Randal Kleiser ini menceritakan tentang seorang gadis baik yang bernama Sandy dan seorang montir bernama Danny saling jatuh cinta selama musim panas. Film ini dibintangi oleh John Travolta dan Olivia Newton-John.‚Äč

  • Hype

Hype! yang disutradarai oleh Doug Pray, dibintangi oleh 7 Year Bitch, Valerie M. Agnew, dan Carrie Akre. Film ini menceritakan tentang kepopuleran music grunge pada tahun 1990-an. Hype! merupakan salah satu film musikal terbaik di dunia, B’timers.

  • Singin’ in The Rain

Film ini dirilis pada tahun 1952. Wah, lawas sekali ya, B’timers! Singin’ in The Rain disutradarai oleh Stanley Donen dan Gene Kelly. Pemeran film ini juga merupakan aktor dan aktris terbaik pada zamannya, yaitu Gene Kelly, Donald O’Connor, dan Debbie Reynolds.

  • Almost Famou

Dirilis pada tahun 2000, film ini adalah salah satu film musikal terbaik sepanjang masa. Disutradarai oleh Cameron Crowe dan dibintangi oleh Billy Crudup, Patrick Fugit, Kate Hudson. Menceritakan tentang seorang anak SMA yang diberi kesempatan untuk menceritakan kisahnya di Rolling Stone Magazine tentang ¬up and coming band rock ketika mereka melakukan tur konser.

  • Pitch Perfect & Pitch Perfect 

Dua film terbaru ini dirilis pada tahun 2012 dan 2015. B’timers pasti sudah tidak asing lagi dengan film ini, kan? Yup, Pitch Perfect dan Pitch Perfect 2 yang disutradarai oleh Jason Moore mampu menghipnotis para penikmat film dunia dengan grup akapela dari Barden University.
Deretan film-film di atas memang pantas menjadi film musikal terbaik sepanjang masa. Setuju kan, B’timers? (vpd)

Share This Article