Ini Kumpulan Film Mandarin Era 90-an Terbaik | Breaktime
Deretan Film Mandarin Era 90-an yang Bikin Kangen Masa Lalu
20.07.2015

Masih ingatkah B’timers dengan keasyikan menonton film-filma Mandarin di era 90-an? Sebut saja film Golok Pembunuh Naga, Legenda Ular Putih, dan Kera Sakti. Ketiga film ini pasti pernah jadi top-watch Anda semasa kecil, bukan? Nah, untuk sedikit mengobati kerinduan masa lalu, tidak ada salahnya bila Anda sedikit bernostalgia dengan film-film berikut:

Kembalinya Pendekar Pemanah Rajawali

Film ini berkisah tentang Kwee Ceng yang dungu dan naif, tapi baik hati. Film ini juga bercerita tentang Yo Ko (Andy Lau) dan kisah ksatrianya serta romantika percintaan dengan Siauw Lionglie (Sin Tiauw Hiap Lu). Bagian yang paling mengharukan dalam film ini adalah ketika Yo Ko mencoba mengejar matahari karena tak rela siang berganti malam. Ia tak rela harus berpisah dengan kekasihnya setelah 16 tahun tak bertemu.

Golok Pembunuh Naga

Barangkali sekarang judul ini sudah terdengar sangat norak. Namun, dulu pasti Anda akan dengan sabar menunggu aksi Tony Leung . Film ini sejatinya adalah serial ketiga dari film Legenda Pendekar Pemanah Rajawali. Karya ketiga Jin Yong ini mengisahkan tentang pencarian pusaka Golok Pembunuh Naga yang konon dengan memilikinya, seseorang bisa menguasai dunia.

Siluman Ular Putih

Kalau B’timers pernah bermain ular-ularan, backsound lagu Siluman Ular Putih ini pasti akrab sekali untuk dinyanyikan. Film ini mengangkat kisah ular putih dan ular hijau yang menjelma menjadi wanita cantik jelita. Kisah ini semakin seru ketika percintaan antara siluman dan manusia yang tak bisa bersatu karena terhalang takdir.

Kera Sakti

Bisa dibilang film satu ini merupakan serial kungfu paling sukses. Lewat film ini, B’timers bisa tertawa geli ataupun menangis sedih. Perjalanan Sun Go Kong, Cu Pat Kay, dan Wujing bersama dengan gurunya yang bijak Tong Sam Chong mampu memberikan banyak pesan moral serta komedi yang hingga kini masih lekat dalam ingatan.

Nah, apakah B’timers tertarik untuk kembali nonton salah satu dari film China klasik tersebut untuk mengenang masa lalu? Try it!

Share This Article