Deretan Film Insipratif yang Bisa Kembalikan Semangat Berbisnis | Breaktime
Deretan Film Insipratif yang Bisa Kembalikan Semangat Berbisnis
05.09.2015

Menjalankan bisnis memang tidak mudah. Dibutuhkan tekat yang begitu kuat saat Anda dihadapkan pada berbagai masalah yang seolah siap “menelan” semangat. Oleh karena itu, B’timers perlu untuk men-charge semangat binis agar tak mudah menyerah dengan kesulitan yang ada. Yuk, tonton film yang bisa menginspirasi B'timers dalam menjalankan bisnis berikut ini:

1. Top Billionaire

Film yang dirilis pada tahun 2011 ini diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha jajanan rumput laut di Thailand. Awalnya Top Aitthipat (Pachara Chirathivat) memulai bisnis dari game online, berjualan dvd player, bisnis kacang, hingga pada akhirnya ia memproduksi jajanan rumput laut. Berbagai kesulitan pun sempat dihadapi oleh Aitthipat. Hingga pabrik rumput laut miliknya, Tao Kae Noi (Pengusaha Muda) makin sukses berkembang.

2. The Pursuit of Happiness

Film yang diperankan oleh aktor Will Smith ini menceritakan tentang perjuangan seorang ayah sekaligus pengusaha yang merintis karirnya dari bawah. Smith yang berperan sebagai Chris Gardner dalam film tersebut adalah seorang pialang saham yang sukses.

Namun, sebelumnya ia memulai karir sebagai salesman biasa. Karir awalnya ini juga sempat membawa Gardner pada jurang kegagalan. Ia harus kehilangan banyak hal, termasuk istrinya yang tega pergi meninggalkan dirinya beserta sang buah hati. Namun, dengan penuh semangat, ia mulai mencoba bisnis saham dan pada akhirnya ia sukses dan menjadi seorang jutawan.

3. 3 Idiots

Film India garapan sutradara Rajkumar Hirani ini memang nggak ada matinya. Selain menyuguhkan kisah percintaan dan persahabatan yang menguras emosi, B’timers bisa belajar berani tampil dengan ide anti-mainstream. Bila teman-teman kuliah Rancho (Aamiir Khan) di ICE terdidik dengan mental pekerja, ia justru tertarik untuk berinovasi dan mencoba hal baru. Keberanian berinovasi inilah yang sangat penting dalam dunia usaha.

Kembalikan semangat Anda untuk kembali berjibaku di dunia bisnis. Tiga film di atas akan secara perlahan kembali mengalirkan semangat positif yang menjadikan Anda untuk terus bergerak maju penuh rasa optimis! (wsu)

Share This Article