Danur: Risa Saraswati & 5 Teman Hantu Belandanya | Breaktime
Danur: Risa Saraswati & 5 Teman Hantu Belandanya
01.04.2017

Anda para penikmat film horor, minggu ini mungkin akan sedikit dikejutkan dengan film horor Indonesia yang dikemas cukup epic. Danur, sebuah film horor yang diangkat dari kisah nyata Risa Saraswati melalui novelnya yang berjudul Gerbang Dialog Danur. Jika sebelum menonton film ini Anda sudah pesimis dan menebak bahwa film ini akan sama dengan film horor Indonesia kebanyakan maka Anda akan salah besar. Karena film ini digarap cukup serius oleh PIC House dan MD Picture.

Risa Saraswati adalah seorang dibalik novel Danur tersebut. Risa memang terlahir dengan keistimewaan bisa melihat mahkluk halus, bahkan diungkapkannya bahwa sejak kecil ia sudah berteman dengan Peter, Hans, Hendrick, William, Jansen yang merupakan hantu yang sering sekali diceritakan oleh Risa.

Baca Juga: ‘THE SWALLOW’, FILM HOROR THRILLER KEREN TERBARU

Peter memang “seorang” yang  lahir di Bandung. Menurut cerita Risa, Peter juga meninggal di Kota Kembang setelah menjadi korban pembunuhan saat zaman penjajahan.

Pertemuan mereka juga terjadi di rumah nenek Risa di Bandung. Awalnya merasa risih karena mempunyai teman yang tak bisa terlihat oleh orang lain. Tapi lama-lama, Risa mau tak mau menikmati persahabatan itu. 

Danur: Risa Saraswati & 5 Teman Hantu Belandanya | Breaktime
Atmosfer horor dari cuplikan film Danur.

Untuk akhirnya dapat bercerita melalui novelnya, Risa mengaku bahwa ini bukanlah suatu perjalanan yang mudah. Sejak kecil, mau tidak mau ia harus membiasakan memiliki teman yang tidak bisa dilihat oleh orang lain dan dampaknya, Risa atau anak yang memiliki keistimewaan tersebut dianggap aneh oleh masyarakat kebanyakan.

Baca Juga: BERANI DATANG KE LOKASI FILM HOROR BERIKUT INI?

Setelah Risa dewasa, ia pun menuangkan semuanya dalam bentuk karya yang cukup mengagumkan. Tak hanya melalui novelnya saja, Risa juga menuangkan semua yang dialaminya melalui lagu-lagu yang dibuatnya. Untuk novelnya sendir, Risa bekerjasama dengan Sara Wijayanto yang mana keduanya sama-sama memiliki indera keenam.

Suasana mengerikan yang tercipta melalui cerita Novel berjudul Danur tersebut akhirnya membuat Danur diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang digarap dengan cukup epic. Film ini digarap oleh beberapa orang hebat dari PIC House dan MD Pictures.

Danur, menceritakan sebuah kisah yang cukup mengerikan. Dimana bercerita mengenai seorang gadis kecil yang kesepian dan memiliki kelebihan yaitu indigo atau dapat melihat sosok mahluk halus. Risa, nama anak indigo itu. Pada saat ia merayakan ulang tahunnya yang ke-8 tahun, Risa menyebutkan permintaanya yaitu ingin memiliki teman bermain dan dari situlah akhirnya ia mulai bertemu dengan “teman-temannya”.

Dan semenjak hari itu, Risa sering sekali bermain bersama temannya tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, keluarga Risa mulai mencemaskan Risa karena ia terlihat sering sekali berbicara sendiri dan bermain bersama teman “istimewanya” itu. Bahkan, sempat beberapa kali Risa pernah hampir membahayakan dirinya sendiri.

Baca Juga: DIA PASTI DATANG, FILM HOROR KARYA ANAK BANGSA KEMBALI AKAN TAYANG

Akhirnya, ibunya mulai mencari cara bagaima memisahkan Risa dan teman-temannya tersebut. Karena jika diperhatikan Risa sering sekali tertawa sendiri seolah ia bermain dengan banyak teman, padahal ia hanya seorang diri. Dan akhirnya Risa bisa berpisah dengan teman hantunya tersebut. Namun setelah 9 tahun berpisah, Risa harus kembali lagi kerumah neneknya tempat ia kecil dulu untuk menjaga neneknya. Namun, dari sinilah banyak kejadian-kejadian aneh yang terjadi, dan puncaknya Riri, adik Risa tiba-tiba menghilang.

Penasaran kan bagaimana film horor ini dikemas melalui layar lebar? Anda sudah bisa menyaksikan film ini karena sudah realase beberapa hari yang lalu dan bersiaplah Anda bertemu dengan teman Risa.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE