Cinta Lintas Waktu Drama Korea Romantis Terbaru l Breaktime
Cinta Lintas Waktu Drama Korea Romantis Terbaru
04.08.2017

Anda penikmat serial drama Korea? Lupakan sejenak soal popularitas drama Descendant of the Sun maupun Goblin yang terkesan overrated. Sebagai negara pemasok film dan serial drama, Korea Selatan telah menelurkan beragam pilihan tayangan romantis. Agar Anda tidak kebingungan saat memutuskan drama Korea romantis terbaru, cobalah menonton drama berjudul Chicago Typewriter. Dari judulnya saja, mungkin B’timers mengira bahwa drama kali ini memiliki kaitan dengan kota Chicago di Amerika Serikat atau dunia kepenulisan. Penasaran? Simak review-nya berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Film Korea Romantis Terbaru Hangatkan Hati

Mengambil setting waktu yang tak biasa, drama Chicago Typewriter memiliki gabungan latar antara Korea modern dan Korea lawas tahun 1930-an ketika masa penjajahan Jepang. Sebanyak 16 episode telah ditayangkan sejak 7 April 2017 dan berakhir pada 3 Juni. Seperti berbagai drama yang telah diproduksi TVN sebelumnya, Chicago Typewriter cukup berani untuk bereksperimen dengan konsep penceritaan. Diawali dengan seorang penulis tersohor Han Se Joo (dibintangi oleh Yoo Ah In) yang sedang mengakhiri acara booksigning karyanya di sebuah kafe di Chicago.

Di sana, sang penulis ternama mendapati sebuah mesin ketik unik yang berasal dari Korea. Tertarik memiliki mesin ketik tersebut, Se Joo lalu meminta pemilik kafe untuk mengirimkan mesin ketik itu kepadanya sepulangnya ke Korea. Di sini muncullah sosok cantik Jeon Seol (dibintangi Lim Soo Jung), seorang dokter hewan sekaligus penggemar Se Joo sejak dia masih seorang penulis muda yang belum membuahkan karya apapun. Dipertemukan dengan idolanya, Jeon Seol pun kian terlibat dengan kehidupan sang penulis, hingga bergulirnya tragedi yang mengubah hidup mereka. 

Drama Korea romantis terbaru yang wajib ditonton
Drama Korea romantis terbaru yang wajib ditonton
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
The Dark Tower Mengundang Kekecewaan Penggemar

Tak hanya mengisahkan kisah cinta antara sang penulis dan penggemar, Chicago Typewriter menawarkan jalinan drama antar 2 periode berbeda yang dihubungkan dalan suatu konsep reinkarnasi. Sebagai penulis perfeksionis yang menolak percaya dengan adanya writer’s block, B’timers mungkin sudah bisa ditebak bahwa Se Joo kemudian berakhir menjadi penulis yang kehilangan inspirasi dan terjebak tenggat menulis dari sang publisher. Di sinilah awal loncatan setting waktu dalam drama korea romantis terbaru Chicago Typewriter menuju ke Korea tahun 1930-an.

Saat tengah berjuang melanjutkan tulisan, Se Joo bertemu dengan Yoo Jin Oh (dibintangi oleh Go Kyung Pyo), seorang ghostwriter yang kemudian membantu penulis kenamaan tersebut melanjutkan karyanya yang stuck di tengah jalan. Uniknya lagi, ketiga karakter utama tersebut ternyata memiliki keterkaitan yang tak hanya sekedar antara seorang penulis dengan penggemar serta ghostwriter. Unexpectedly, mereka bertiga pernah menjalin pertemanan di kehidupan mereka yang sebelumnya, tepatnya pada masa penjajahan Jepang di Korea.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bocoran Akhir Kisah Transformers: The Last Knight

Di sinilah B’timers akan disuguhkan dengan pesona kehidupan vintage ala Korea tahun 1930-an. Sayangnya, penceritaan setting waktu Korea tahun 1930-an tidaklah sebanyak Korea modern. Meski demikian, alur cerita yang berloncatan dari 2 periode berbeda tersebut tidaklah membingungkan, bahkan semakin menonjolkan jalan cerita drama Chicago Typewriter yang mengusung tema reinkarnasi dan bergenre fantasy romance. Ketiga orang tersebut akan semakin sering terlibat dalam struggle kehidupan mereka yang berkelindan. Masa kini, mereka rupanya terikat sepenuhnya dengan utang di masa lalu yang belum terbayar, belum lagi dengan jalinan cinta segitiga dan persahabatan antara sosok penulis, penggemar, dan sang ghostwriter.

Demikian juga dengan kilas balik kehidupan mereka yang sebelumnya sebagai sesama pemuda anggota kelompok pejuang kemerdekaan Korea. Bagi Anda yang tertarik dengan kisah sejarah penjajahan Jepang di Korea maupun yang berminat menyelami seluk-beluk dunia penulis, drama korea romantis terbaru berjudul Chicago Typewriter merupakan pilihan tepat untuk menjadi alternatif hiburan Anda. Akankah Se Joo kembali mendapatkan ketenarannya sebagai seorang penulis dan sukses menerbitkan novel terbarunya? Siapakah lelaki beruntung yang mendapatkan hati Jeon Seol? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE