Chasing Coral Ungkap Sekaratnya Dunia Bawah Laut | Breaktime
Chasing Coral Ungkap Sekaratnya Dunia Bawah Laut
12.07.2017

It’s time for soulfeeding dengan menyaksikan film documenter terbaru yang akan membawa emosi Anda ke titik yang paling mengerikan, B’timers. Bersama dengan sutradara Jeff Orlowski, penonton tak diajak untuk meneteskan air matanya karena mendapati seekor anjing yang meninggal dunia di akhir film. Ya, cerita seperti ini memang mengharukan. Namun masih ada yang jauh lebih layak Anda tangisi.

Jeff Orlowski membuat film paling menyentuh yang memperlihatkan betapa terumbu karang di seluruh dunia hancur dan perlahan menghadapi kebinasaan dengan sangat cepat, B’timers. Chasing Coral tidak hanya akan memporak-porandakan perasaan Anda, namun juga mengundang Anda untuk meneriakkan protes kepada seluruh semesta untuk mengirimkan kekuatannya demi kelangsungan masa depan bumi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lady Macbeth, Kisah Cinta Klasik Paling Menarik!

Film yang rencananya akan ditayangkan secara serentak di tanggal 14 Juli 2017 mendatang ini bercerita tentang penghancuran terumbu karang yang disebabkan oleh pemanasan global. Dan setelah film yang satu ini penonton tak hanya akan menangis karena kisah cinta yang harus berakhir tanpa warna pelangi. Chasing Coral dijamin akan membuat Anda bercucuran air mata karena karang yang mati tanpa warna.

Chasing Coral Ungkap Sekaratnya Dunia Bawah Laut | Breaktime
Kehidupan dasar laut telah menghadapi kebinasaan mengerikan

Merupakan sebuah film documenter yang berhasil memenangkan penghargaan di Audience Award pada tahun ini, Chasing Coral menampilkan hamparan karang yang membentang di dasar laut di seluruh dunia yang terlihat begitu mengagumkan, memamerkan kemegahan istana bawah laut. Makhluk-makhluk  itu memiliki bentuk unik, seperti bunga, otak, cangkir hisap hingga lubang tubular.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
War of the Planet of the Apes, Siapa yang Menang?

Anda pun akan dibuat seperti terbang melayang saat mendapati pemandangan mereka yang diselimuti dengan warna psychedelic yang begitu cemerlang. Dengan warna ini mereka tampak begitu liar, bahkan untuk disejajarkan dengan pelangi yang manis. Namun justru itulah yang membuat mereka terlihat tak kalah mempesona dan sekaligus sukses memanjakan mata, B’timers. Dan mereka tinggal di lautan kita.

Chasing Coral Ungkap Sekaratnya Dunia Bawah Laut | Breaktime
Makhluk menakjubkan penghuni dasar lautan telah mati satu persatu

Kemudian pada gambar selanjutnya, Anda akan melihat hamparan karang yang kelabu. Membeku tanpa masa depan sama sekali. Tetapi inilah yang sesungguhnya wujud dari dunia mereka yang telah berakhir, B’timers. Fosil-fosil berwarna abu-abu terbentang luas, tampak bekas-bekas tentakel dari makhluk dari dasar lautan mengambang seperti jari tengkorak mati. Inilah bentuk pemakanan masal batu karang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Fenomenal Bersama Sahabat di Girls Trip!

Untuk Anda yang memiliki hobi snorkeling, mungkin sudah sejak lama mendapati pemandangan begitu mengerikan seperti ini. Namun baru kali ini Anda menyadari bahwa itu semua bukan karang, melainkan hanya formasi bawah lautan yang sudah berupa kerangka mayat. Disarankan untuk menyediakan tissue dan sapu tangan untuk menemani Anda menyaksikan film documenter Chasing Coral nanti, B’timers.

Well, mungkin di dalam pikiran Anda, karang yang menempati seluruh dasar lautan sama sekali tak ada kaitannya dengan keberlangsungan kehidupan umat manusia di planet bumi. Namun ketahuilah, bahwa makhluk ini adalah tanaman lembut yang sekaligus juga merupakan hewan yang memberikan makanan untuk diri mereka sendiri. Dan jika mereka menghilang, maka bumi ada di dalam masalah besar!

Chasing Coral ini menyusul film dokumenter berjudul Chasing Ice yang di tahun 2012 sebelumnya telah berhasil merebut perhatian manusia di seluruh dunia tentang dampak mengerikan yang dihasilkan oleh adanya global warming. Berawal dari tahun 80-an, di mana planet bumi mulai dinyatakan berada dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Namun ini semua hanya dipandang sebelah mata oleh manusia.

Penasaran dengan keharuan film Chasing Coral, B’timers? Berikut cuplikan trailernya: (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE