Kecerdikan Tom Hanks di Perang Dingin AS-Soviet | Breaktime
Bridge of Spies, Kecerdikan Tom Hanks dalam Perang Dingin AS-Soviet
31.12.2015

B’timers masih ingat dengan serunya film “Lincoln” di tahun 2012 lalu? Tak dipungkiri bahwa film-film besutan sutradara Steven Spielberg memang sukses menuai pujian di panggung hiburan. Nah, kali ini Spielberg kembali hadir dengan film berlatar sejarah “Bridge of Spies”.

Film ini rencananya akan dimainkan oleh aktor gaek Tom Hanks yang berperan sebagai tokoh utama. Ia sendiri tercatat pernah sukses berkolaborasi dengan Spielberg di film Saving Private Ryan (1998), Catch Me If You can (2002), dan The Terminal (2004). Besar kemungkinan film ini menjadi tontonan yang tak kalah serunya dengan hasil kolaborasi mereka berdua sebelumnya.

Tak hanya itu, kehadiran duo sineas berbakat dan ternama seperti Joel Coen dan Ethan Coen juga menjadikan Bridges of Spies sangat layak menjadi film penyita perhatian tahun ini. Film ini sendiri menceritakan kisah nyata yang terjadi selama mas Perang Dingin antara dua kubu adidaya, Amerika Serikat dan Uni Soviet.

Selanjutnya, film ini menceritakan peristiwa di tahun 1957 ketika James Donovan (Tom Hanks), seorang pengacara spesialis asuransi di New York tiba-tiba ditunjuk oleh firmanya untuk mendampingi Rudolf Abel (Mark Rylance), seorang anggota militer Inggris. Rudolf didakwa sebagai mata-mata Uni Soviet di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, Rudolf dinyatakan bersalah dan divonis hukuman berat. Tak hanya itu, karir James pun terancam merosot lantaran ia publik menyorotinya sebagai “pembela musuh”. Uniknya, dalam rentang waktu yang sama, pilot dari pesawat mata-mata AS, Francais Gary Powers (Austin Stowell) dipenjara dan ditahan oleh pemerintah Soviet.

Akhirnya, CIA pun menugaskan James dalam misi rahagisa untuk merundingkan tawanan ini. Posisi James juga dinilai menguntungkan lantaran sebelumnya ia bertugas menjadi pembela Rudolf. Di sinilah B’timers akan disuguhkan perjuangan dan peliknya pekerjaan yang dialami oleh James.

Di sinilah B’timers bisa belajar bagaimana cara menjadi penjembatan antara dua belah pihak. Film ini seolah mengajarkan Anda tentang how to be both dengan cara cerdas dan membawa peluang yang menguntungkan. Berbagai ketegangan yang terjadi dalam film ini juga akan menjadi bumbu keseruan film yang memacu adrenalin.

Jangan sampai melewatkan untuk nonton film ini, ya! (vsc)

Share This Article