Bridge of Spies: Film Mata-mata dari Kejadian Nyata | Breaktime
Bridge of Spies: Film Mata-mata dari Kejadian Nyata
12.10.2015

Sebuah insiden yang terjadi pada tahun 1960 menjadi inspirasi film Bridge of Spies. Insiden yang dikenal dengan U-2 ini merupakan kisah tentang pilot pesawat mata-mata U-2 yang ditembak jatuh di atas Uni Soviet.

Bridge of Spies sendiri mengisahkan tentang usaha pengacara asal Brooklyn, James B. Donovan yang diberi misi untuk menegosiasikan pembebasan sang pilot, Gary Powers. Sebelumnya, insiden ini juga pernah dikisahkan dalam Strangers on a Bridge: The Case of Colonel Abel and Francis Gary Powers yang ditulis oleh Donovan.

Rilis pada tanggal 16 Oktober di bioskop di seluruh dunia, Bridge af Spies merupakan film kolaborasi oleh DreamWorks SKG, Walt Disney, dan 20th Century Fox. Walt Disney akan mendistribusikan film ini di Amerika Utara melalui Touhstone Pictures, sedangkan 20th Century Fox akan mendistribusikan di wilayah lainnya.

Bridge of Spies: Film Mata-mata dari Kejadian Nyata | Breaktime
Tom Hanks sebagai James B. Donovan

Film bergenre thriller dramatis ini disutradarai oleh Steven Spielberg berdasarkan naskah yang ditulis Matt Charman, Ethan Coen, dan Joel Coen. Mulanya, naskah film ditulis oleh Matt Charman dengan judul St. James Place. DreamWorks kemudian menggandeng Joel Coen dan Ethan Coen untuk merevisi dan memberikan sentuhan mereka pada naskah yang ditulis oleh Matt Charman.

Bridge of Spies akan di bintangi oleh Tom Hanks sebagai James B. Donovan, Mark Rylance sebagai Rudolf Abel, Austin Stowell sebagai Francis Gary Powers, dan Amy Ryan yang akan memerankan istri Tom Hanks dalam film, Mary McKenna Donovan.

Sebelum ditayangkan untuk publik, Bridge of Spies telah terlebih dulu melakukan premiere yang dilaksanakan pada 4 Oktober silam dalam pergelaran New York Film Festival ke-53 yang diadakan tiap tahun. Penasaran bagaimana perjuangan Donovan? Intip dulu trailernya, yuk!

Share This Article