Bosan Drama? Tonton Film Korea Romantis Ini!
Bosan Drama? Tonton Film Korea Romantis Ini!
23.07.2017

Hallyu wave merupakan istilah yang menggambarkan demam hal-hal berbau Korea Selatan. Hallyu wave pun tak terkecuali telah ganas melanda negeri kita tercinta, Indonesia. Para pria dan wanita, muda sampai yang dewasa, semuanya menggandrungi para bintang Korea yang memang dominan rupawan. Terlebih-lebih kalau sudah menonton drama Korea yang acap kali menyuguhkan kisah romansa charming nan dreamy luar biasa. Hm, siapa sih yang tak akan ketagihan untuk binge-watching hingga berjam-jam lamanya?

BACAJUGA:1 

But in case you’re bored, masih ada kok alternatif film korea romantis dengan tema keluarga yang tak kalah menarik dari story line drama korea. Bahkan, kesemua rekomendasi film ini sepertinya tak akan membuat Anda ketawa-ketiwi sendiri membayangkan para oppa tampan menjadi kekasih Anda di dunia nyata. Justru sebaliknya, siapkan tisu karena Anda diprediksi akan menangis bombay seraya merindukan orang tua Anda yang mungkin sedang berada nun jauh di sana.

Potongan scene paling mengharukan di Wedding Dress (2010)
Potongan scene paling mengharukan di Wedding Dress (2010)

Ingin bukti? Coba deh segera tonton sebuah film berjudul Wedding Dress (2010) yang dimainkan oleh Song Yoon-A dan Kim Hyang Gi. Dalam film ini, Anda akan ikut terhanyut pada kehidupan ala single mother yang dijalani oleh wanita bernama Go Woon. Pekerjaan Go Woon adalah seorang desainer baju pengantin dan Ia memiliki seorang anak perempuan berumur sembilan tahun yang bernama So Ra. Karena sibuk bekerja, Go Woon jadi kurang menghabiskan waktunya bersama So Ra. Tak ayal So Ra tumbuh menjadi anak yang pendiam dan cukup menutup diri. Namun keadaan berubah ketika Go Woon divonis menderita penyakit kanker lambung. Apanya yang berubah? Langsung saja tonton sendiri ya, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menggelikan, 5 Aktor Marvel & Perannya Dulu!

Lalu bagaimana dengan Holy Daddy (2006)? Film ini dijamin bakal membuat Anda seketika merindukan sosok ayah Anda. Ini disebabkan karena Ia menceritakan kisah seorang ayah yang bertahun dipenjara namun meninggal tepat sehari sebelum hari pembebasannya. Sang anak yang marah lantas berjanji untuk merusak hidupnya sendiri tanpa ada ampun. Gara-gara ini akhirnya sang ayah memohon pada malaikat untuk dihidupkan sementara agar bisa mengubah perilaku anaknya tersebut. Aww, super menyentuh kan?

Moving on, film korea romantis yang ketiga ini agak berbeda dari kedua film yang sebelumnya. Soalnya, Ia tidak berfokus memotret hubungan antara seorang anak dan orang tuanya. Still, film ini tetap mengusung feel yang sama lewat hubungan antara seorang nenek dan cucunya. Mengangkat judul bertajuk The Way Home (2002), inilah film yang menjadi saksi perjuangan seorang nenek dalam merubah sifat nakal cucunya yang bernama Sang Woo.

Bisa dilihat kan kalau pada mulanya Sang Woo tidak dekat dengan sosok sang nenek?
Bisa dilihat kan kalau pada mulanya Sang Woo tidak dekat dengan sosok sang nenek?

Sang Woo yang masih berusia tujuh tahun dan biasa tinggal di kota dititipkan oleh ibunya pada sang nenek di desa karena sang ibu mesti mencari kerja di kota. Fakta ini semakin membuat Sang Woo menjadi tukang pemberontak. Beruntung sang nenek selalu sabar dan Sang Woo pun lambat laun melunak sehingga Ia merubah sikap buruknya tersebut. Now, this is what we call by the ultimate power of love.

BACAJUGA:3 

And that’s it! Selain untuk mengatasi kejenuhan menonton drama korea, kelebihan dari menonton film korea romantis tema keluarga ini adalah Anda tak harus menonton berbelas-belas episode untuk menyelesaikan ceritanya. Alhasil, ketiga film korea di atas bisa dijadikan pilihan untuk dinikmati di waku luang. Atau tak ada salahnya pula lho Anda mengajak orang tua Anda untuk ikut menonton bersama di penghujung pekan. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE