Bocoran Film Straight Outta Compton yang Jadi Box Office AS | Breaktime
Bocoran Film Straight Outta Compton yang Jadi Box Office AS
12.09.2015

Setelah sukses menduduki puncak tangga box office Amerika pada bulan Agustus 2015 kemarin, kini Straight Outta Compton siap menggempur film layar lebar di tanah air. Apa yang membuatnya begitu melejit? Well, Paul Dergarabedian, analis media senior untuk Rentrak mengatakan bahwa film ini sukses menangkap imajinasi penonton bioskop Paman Sam.

Tak hanya itu, meme film Straight Outto Compton yang tersebar secara viral di internet juga mengundang rasa penasaran penontonnya. Film biopik berdurasi 147 menit ini berkisah tentang perjalanan awal karir grup asal Compton, California bernama N.W.A (Niggaz Wit Attitudes).  Grup ini beranggotakan Eazy-E, Dr. Dre, Ice Cube, MC Ren, dan DJ. Yella.

Grup hip-hop satu ini dinilai sangat kontroversial lantaran mereka kerap membuat liirk lagu yang melecehkan kaum perempuan, pemujaan pada obat-obatan terlarang, serta pro pada tindak kriminal lainnya. Meski begitu, N.W.A sendiri nyatanya sukses menjual lebih dari 9 juta keping album di Amerika Serikat.

Para personel rappers N.W.A
Para personel rappers N.W.A

Film besutan F. Gary Gray ini juga menggandeng sejumlah aktor papan atas Hollywood seperti  Corey Hawkins (Dr Dre), Jason Mithcell (Eazy-E), dan O’Shea Jackson (Ice Cube). Kehidupan personal N.W.A ini diwarnai dengan suasana gegap gempita konser, ‘pesta liar’ yang dipenuhi dengan kawanan lelaki yang benci pada kaum Hawa, serta pihak manajemen yang melakukan unsur kecurangan.

Ketegangan semakin terasa ketika Jerry Heller sebagai sang manajer justru menciptakan kerusuhan di tengah para rappers. Puncaknya, aksi provokasinya ini justru mengantarkan para rappers masuk ke pengadilan guna mempertanggungjawabkan aksi brutal telah yang dilakukan.

Ya, film yang bergenre  biografi, drama, dan musik ini memang lebih menyoroti panasnya hubungan antara pihak artis dengan label rekaman. B’timers akan ikut terbawa emosi dengan akting R. Marcos Taylor yang berperan sebagai Suge Knight, seorang pria dari pihak label rekaman yang sering menjadi penyebab sederet kasus kematian.

Namun, adanya peran Hawkins, Mitchell, dan Jackson, seolah menjadi energi dalam film ini yang menjadikannya cukup layak untuk ditonton. Kira-kira seperti apa ya kesan nonton film dengan tema kontroversial seperti ini? Let’s see on the theather, B’timers! 

Share This Article