Batman vs Superman, Pertarungan Dua Superhero | Breaktime
Batman v Superman, Pertarungan Sengit Dua Superhero
17.03.2016

“Day versus night, God versus human.” Sepotong kalimat tersebut menggambarkan hampir keseluruhan dari film yang akan dibahas Breaktime kali ini. Batman v Superman : Dawn of Justice, adalah sebuah film yang mengisahkan tentang pertarungan sengit dua pahlawan super Batman dan Superman. Pertarungan yang mustahil dilakukan manusia biasa ini berhasil menjadi tema menarik dan kemudian diolah menjadi sebuah film Sci-Fi.

Zack Snyder, sang sutradara film ini yang juga sudah sering kali berurusan dengan film bergenre sama, tetap optimis bahwa Batman v Superman : Dawn of Justice bakal sukses besar di bioskop dunia. Bagi B'timers yang belum tahu, seperti apa review singkat dari film yang satu ini, check this out.

Clark Kent, sang superman yang setiap harinya bekerja sebagai wartawan Daily Planet menemui Bruce Wayne ketika sedang menghadiri sebuah acara jamuan makan malam. Wayne sebagai Batman merasa kaget ketika ia mendapat sapaan dari sesama superhero malam itu.

Wayne berusaha tenang dan menanggapi beberapa hipotesa dari Clark yang mengarah ke kondisi kota Gotham yang merupakan wilayah perlindungan Batman. Menurut Clark, warga di Gotham hidup di bawah tekanan rasa takut dengan ancaman penjahat setiap waktunya. Wayne merasa tersinggung karena setiap malamnya ia selalu berusaha keras untuk mendamaikan kota kelahirannya tersebut.

Wayne pun menyerang balik Clark dengan sebuah opini pedas, bahwa Daily Planet selalu mengkritik siapapun dan apapun yang terjadi di setiap kota. Ia pun menambahkan bahwa ada sebuah berita tentang eksistensi alien berwujud manusia, yang senang menghancurkan apapun di sekelilingnya, meskipun tujuannya untuk melindungi sesuatu.

Ternyata sindiran tersebut mengarah langsung ke Superman. Di tengah panasnya percakapan kedua superhero ini, muncul Lex yang merupakan tuan rumah dari jamuan makan malam tersebut. Lex yang memiliki sifat licik berusaha mengadu domba dua pahlawan tersebut untuk mengalihkan perhatian, sementara dirinya sedang menyiapkan diri untuk membangkitkan monster mengerikan untuk menguasai dunia.

Akankah kedua pahlawan ini mengetahui rencana jahat Lex? Atau keduanya akan sama-sama binasa dalam pertarungan mematikan antar manusia dengan mahluk setengah dewa?

Batman v Superman : Dawn of Justice akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 25 Maret mendatang. Film keren yang satu ini dibintangi oleh aktor dan artis ternama seperti Jason Momoa, Henry Cavill, Amy Adams, Ben Affleck, Ezra Miller, Jesse Eisenberg, Diane Lane, dan Gal Gadot. Wah, B'timers pasti tak sabar menantikan film yang satu ini, ya.(wsu)

Share This Article