Baru Rilis, "Kungfu Panda 3" Puncaki Box Office | Breaktime
Baru Rilis, “Kungfu Panda 3” Gagah Puncaki Box Office
02.02.2016

Perjalanan film animasi Kungfu Panda 3 di pekan awal perilisan berjalan sangat manis. Pasalnya, baru beberapa hari setelah dirilis di akhir Januari lalu, film garapan DreamWork Animation ini sudah gagah di puncak box office mengalahkan beberapa film lain yang sebelumnya digadang-gadang laris manis.

Film Kungfu Panda 3 berhasil menggeser The Revenant yang pekan lalu berhasil menduduki peringkat pertama setelah 4 minggu atau kurang lebih 1 bulan dirilis. Prestasi gemilang ini tentu membuat pihak produksi dan pihak distributor, 20th Century Fox, merasa melambung di atas awan. Apalagi setelah mengetahui berapa pundi-pundi Dolar yang diraih dalam beberapa hari ini.

Baru Rilis,
Salah satu adegan di Kungfu Panda 3

Ya, selain sukses di puncak box office, satu hal yang membuat banyak pihak berdecak kagum adalah raihan pendapatan film Kungfu Panda 3 yang sangat fantastis. Bagaimana tidak? Hanya dalam satu pekan, tepatnya 5 hari setelah ditayangkan, film yang melibatkan Angelina Jolie ini sudah mengantongi penghasilan sekitar USD 41 juta atau sekitar Rp 558 miliar!

Angka ini bahkan tidak dimiliki oleh Ride Along 2 yang sudah tayang 3 pekan lalu, The Revenant yang dirilis 6 minggu lalu dan bahkan Star Wars: The Force Awakens yang hampir 2 bulan ditayangkan di bioskop. Film perang pintang luar angkasa itu hingga saat ini hanya meraih USD 11 juta atau setara dengan Rp 149 miliar selama 7 minggu.

Baru Rilis,
Sekuel Star Wars hanya mengumpulkan USD 11 juta selama 7 pekan

Sementara itu, film animasi Kungfu Panda 3 adalah film komedi laga animasi yang diproduksi oleh DreamWorks Animation dan disutradari oleh Jennifer Yuh Nelson. Film yang dirilis pada 29 Januari 2016 ini melibatkan Jackie Chan, Jack Black¸Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Seth Rogen dan sederet artis lainnya.

Selain Kungu Panda 3 yang unggul di puncak box office, berikut beberapa film yang masuk ke dalam 10 besar box office di akhir pekan lalu (tanggal 29-31 Januari 2016).

  1. Kungfu Panda 3
  2. The Revenant
  3. Star Wars: The Force Awakens
  4. The Finest Hours
  5. Ride Along 2
  6. Dirty Grandpa
  7. The Boy (2016)
  8. The 5th Wafe
  9. 13 Hours: The Scret Soldiers of Benghazi
  10. Fifty Shades of Black

(nap)

Share This Article