Avatar 2 Siap Rilis di Bulan Desember 2017 | Breaktime
Avatar 2 Siap Rilis di Bulan Desember 2017
16.12.2015

Sejak kemunculannya di tahun 2009, B’timers pasti sudah lama menantikan sequel lanjutan film Avatar. Kabar baiknya, rasa kangen Anda tersebut akan segera terobati dengan adanya sequel film 3D Avatar yang besar kemungkinan akan tayang pada bulan Desember 2017.

Harus diakui bahwa berita ini sempat membuat para fans kecewa berat lantaran penanyang Avatar 2 selalu mengalami kemunduran. Awalnya beredar kabar bahwa Avatar 2 akan rilis pada bulan Desember 2014, kemudian muncur tahun 2015, 2016, hingga kini mundur lagi ke tahun 2017.

Saat dikonfirmasi mengapa terjadi pemunduran jadwal rilis, James Cameron mengaku bahwa pihaknya sedang mempersiapkan yang terbaik. Bahkan, menurut International Business Time of India, Cameron tengah mengeksplorasi tampilan filmnya serupa dengan Titanic. Ia ingin mengembangkan teknologi canggih untuk memfilmkan motion-capture di bawah air.

Sayangnya, keterbatasan teknologi itulah yang menghambat Cameron dan timnya untuk menerapkan ide inovatif tersebut ke dalam sebuah film. Salah satunya, ia ingin menunjukkan ekosistem baru di Pulau Pandora yang belum pernah ada di film sebelumya.

Pihak James Cameron serta Studio 20th Century Fox bekerja sama dengan pemerintah Selandia Baru. Mereka sepakat bahwa syuting film Avatar 2,3, dan 4 akan dilakukan di negara kepulauan Pasifik tersebut. Perjanjian kerjasama tersebut antara lain berisi bahwa biaya produksi sebesar 412 juta dolar AS untuk tiga film ini akan dibelanjakan di Selandia Baru.

Soal plot film Avatar 2 sampai sekaang pun masih belum jelas akan jadi seperti apa. Yang jelas latar dan cerita seputar penjara akan mendominasi film besutan James Cameron ini. Hal ini juga dibenarkan oleh Goksan Ozman, desainer poster Avatar 2.

Lalu siapa saja artis dan aktor Hollywood yang akan terlibat dalam film animasi 3D ini? Sejumlah nama artis papanatas seperti Zoe Saldana, Sam Worthington, Sigourney Weaver, dan Stephen Lang akan turut bermunculan.

Wow, bila film Avatar sebelumnya sukses menembus angka hingga 100 juta dolar, bagaimana dengan film Avatar 2? Akankah film kedua ini juga mengulang kesuksesan serial Avatar sebelumnya? Nantikan di tahun 2017 nanti, ya! (vsc)

Share This Article