Athirah, Buat JK Terngiang Sosok Ibunda | Breaktime
Athirah, Buat JK Terngiang Sosok Ibunda
27.09.2016

Banyak hal yang bisa menjadi inspirasi hingga akhirnya diangkat ke layar lebar. Seperti film karya sutradara kenamaan Indonesia, Riri Riza yang akan segera tayang pada 29 September mendatang di bioskop. Sebuah film yang kembali diangkat dari sebuah buku karya Alberthiene Endah yang berjudul Athirah. Buku ini menceritakan tentang kisah nyata ibu dari wakil presiden Indonesia yaitu Jusuf Kalla.

Miles Film tertarik untuk mengangkat buku ini ke layar lebar karena kesuksesan besar buku ini dan cerita yang sangat menarik tentang Makassar. Film Athirah yang bergenre drama biopic dibintangi oleh aktris ternama, yaitu Cut Mini sebagai tokoh utama.

Film ini lebih tepatnya berkisah tentang keluarga Indonesia dengan latar belakang budaya Bugis Makassar yang memikat. Athirah yang diperankan oleh Cut Mini adalah sosok wanita yang selalu berpikir positif. Ia tegar dalam menghadapi berbagai permasalahan yang muncul dan selalu menyelesaikan masalahnya dengan baik. Salah satu masalahnya adalah ketika ada wanita lain dalam kehidupan rumah tangganya.

Film ini dikemas dengan sangat apik baik cerita maupun tempat pengambilan gambar. Seperti pada saat Jusuf Kalla menyempatkan diri untuk menengok proses syuting di sebuah rumah tua arsitektur Belanda di Makassar.

Jusuf Kalla merupakan anak ke 17 dari pasangan H. Kalla dan Athirah. JK mengaku kala menyaksikan proses syuting, beliau mengaku melihat sosok ibunya hadir dalam diri Cut Mini. JK menganggap bahwa Cut Mini sangat berhasil memerankan sebagai Athirah. JK melihat ada ketegaran dalam diri Cut Mini saat berperan sebagai ibunya. Bagaimana sang ibu dengan sangat baik menyelesaikan segala permasalahan hidupnya dengan melakukan hal-hal positif.

Anda pasti penasaran dengan kisah Athirah yang sangat dalam dan indah ini, kan? Tunggu saja penayangannya di bioskop kesayangan Anda 29 September nanti. (vpd)

Share This Article