Assassination, Film Thriller Korea yang Mengusung Sejarah | Breaktime
Assassination, Film Thriller Korea yang Mengusung Sejarah
12.08.2015

Trailer Film Korea Assassination - Apa B’timers termasuk penyuka musik dan drama Korea? Well, kita tahu negeri Korea memang sangat pandai menciptakan drama dengan berbagai genre, mulai dari romance hingga thriller. Bahkan, kepopuleran drama Korea alias K-drama sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Sebut saja judul drama seperti I Hear Your Voice dan You Who Came from the Stars.

Nah, kali ini Breaktime bakal membahas film terbaru Korea yang ber-genre thriller dengan latar belakang sejarah. Karakter utama di film ini diperankan oleh aktris yang membintangi drama Korea populer You Who Came from the Stars, yakni Jun Ji Hyun. Ia pun bermain di film ini bersama sederet aktor ternama lainnya.

Bukan mengangkat cerita romantis yang penuh adegan manis, film berjudul Assassination ini mengisahkan drama politik yang terjadi di Korea pada 1933. Saat itu, negara Korea diduduki oleh tentara Jepang. Para prajurit Korea yang ditahan dan diasingkan ke Cina, berencana melakukan perlawanan. Mereka mengetahui komandan tertinggi tentara Jepang akan berkunjung ke Korea, mereka pun bermaksud memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melancarkan aksi pembunuhan.

Baca juga: PSSSTT, INI DIA BOCORAN ICE AGE 5!

Namun, satu-satunya yang mampu mengeksekusi misi tersebut hanyalah sniper wanita kelas kakap, yakni Ahn Ok Yun, yang masih menjadi tahanan di Shanghai. Agen tahanan, Yem Sek Jin, bermaksud membebaskan Ok Yun dan rekan-rekannya, namun rencananya diketahui pihak Jepang karena dibocorkan oleh seorang pengkhianat.

Ok Yun dan rekan-rekan seperjuangannya  tak hanya harus kabur dari penjara di Cina, namun juga menghadapi tentara Jepang dan seorang pembunuh bayaran yang diperintah untuk menghabisi nyawa Ok Yun. Karakter Ahn Ok Yun-lah yang diperankan oleh Jun Ji Hyun. Film Korea Assassination ini sendiri berdurasi 140 menit dan dirilis di Amerika Serikat pada 7 Agustus 2015.

Seperti apa cadasnya aksi Jun Ji Hyun menjadi snipper era 1930-an, dalam Film Korea Assassination yang penuh adegan baku tembak ini? Untuk mengobati rasa penasaran, B’timers bisa menonton trailer-nya di sini!

Share This Article