Apa Kata Haykal Kamil Soal Wanita Berhijab? | Breaktime
Apa Kata Haykal Kamil Soal Wanita Berhijab?
19.03.2015

Terlibat sebagai produser dalam film “Hijab” yang tayang pada bulan Januari 2015 lalu, Haykal Kamil mengaku semakin kagum melihat wanita yang menutup auratnya. Menurut adik kandung Zaskia Adya Mecca ini, wanita berhijab itu istimewa karena menunjukkan bahwa ada keinginan untuk menjadi lebih baik di dalam dirinya.

Haykal menambahkan, berhijab tidaklah mudah karena membutuhkan niat yang kuat dari pemakainya. Menurutnya, wanita yang berhijab berarti sadar akan perintah agama dan memiliki komitmen untuk menjaga serta menghormati dirinya sendiri melalui pakaian yang dikenakan.

Tak hanya itu saja, Haykal juga mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari sang kakak ipar, Hanung Bramantyo, sewaktu proses pembuatan film Hijab. Ia jadi tahu, wanita berhijab pun memiliki beragam karakter termasuk dari segi fashion. Haykal sendiri mengaku lebih suka wanita yang memakai jilbab modis dan kasual ala Bia, salah satu karakter yang diperankan oleh Carissa Puteri dalam film Hijab.

Film Hijab sendiri berkisah tentang 4 sahabat yang memiliki cerita masing-masing di balik keputusannya untuk memakai hijab. Dibalut dengan cerita sehari-hari yang ringan berbumbu komedi, film ini berhasil menyiratkan sebuah pesan yang tidak menggurui. Penonton juga akan disuguhi perspektif baru saat memandang kewajiban berhijab.

Ya, menutup aurat bukan berarti aktivitas jadi terbatas dan kehidupan menjadi serba membosankan. Justru dengan berhijab, Anda bisa lebih leluasa berkegiatan dengan anggota tubuh yang terlindungi dari pandangan lawan jenis. Lagi pula, sudah banyak kok yang membuktikan bahwa dengan berhijab, bisnis dan karier yang dijalani jadi lebih lancar!

Share This Article