Anime Tahun ‘90-an yang Bikin B'timers Bernostalgia | Breaktime
Anime Tahun ‘90-an yang Bakal Bikin B'timers Bernostalgia
09.10.2015

Apakah B'timers lahir di era 90-an? Pasti sudah tidak asing dengan anime tahun ‘90-an yang diputar di TV bukan? Banyak sekali judul-judul anime yang terkenal di tahun itu, dan tidak sedikit anak-anak bahkan orang dewasa yang sengaja bangun pagi di hari Minggu untuk bisa melihatnya. Penasaran dengan anime tahun ‘90-an yang bikin B'timers nostalgia?

1. Love Love Minky momo

Anime ini menceritakan seorang ratu penyihir kecil dengan beragam petualangan di planet bumi. Saat dalam bahaya, sang tokoh utama Minky Momo menggunakan tongkatnya untuk berubah menjadi orang dewasa dengan keterampilan tertentu.

2. Doraemon

Anime yang mengisahkan kehidupan robot kucing dari masa depan ini memang selalu dinanti setiap minggu. Hingga saat ini, serial Doraemon masih bisa disaksikan. Bahkan, belum lama ini ada sebuah film layar lebar yang mengangkat akhir persahabatan Doraemon dan Nobita.

3. Ninja Hattori

Satu lagi anime yang tak kalah menariknya, Ninja Hatori. Anime ini menceritakan 3 orang ninja yang merantau ke kota dan bertemu dengan seorang anak kecil bernama Kenichi. Kehidupan ketiga ninja ini sangat menarik karena mereka seringkali terkaget-kaget dengan modernitas yang ada di daerah kota besar.

4. Samurai X

Samurai X menceritakan perjalanan seorang samurai terkenal bernama Kenshin Himura yang sebelumnya bekerja sebagai pembunuh bayaran. Seiring berjalannya waktu, ia menyesali perbuatan tersebut dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Ia pun mengembara bersama rekan-rekannya untuk menolong yang mereka yang lemah. Ketenaran anime ini sampai membuatnya diangkat dalam sebuah film seri live action.

5. Inuyasha

Berawal dari sebuah manga, beberapa tahun kemudian Inuyasha diangkat ke layar lebar untuk dijadikan anime. Film yang menceritakan manusia setengah iblis ini sangat diminati remaja pada tahun ‘90-an. Bahkan hingga saat ini, masih banyak penggemar Inuyasha yang mengoleksi komik dan juga figurinnya.

Bagaimana B’timers, apakah kelima anime ini berhasil membuat Anda kangen masa lalu?

Share This Article