American Ultra: Suguhkan Aksi Kebrutalan dan Komedi | Breaktime
American Ultra: Suguhkan Aksi Kebrutalan yang Berbungkus Komedi
20.10.2015

Panggung bioskop tanah air kembali diramaikan oleh hadirnya film Hollywood baru berudul “American Ultra”. Film ini hadir dengan ceritanya yang fresh and completely original dan pastinya bikin B’timers terkesima.

Film yang disutradarai oleh seorang insan perfilman baru berdarah Iran, Nima Nourizadeh ini menceritakan tentang Mike Howell (Jesse Eisenberg) dan Phoebe (Kristen Stewart) yang tingal berdua di kota kecil. Sehari-hari Mike bekerja sebagai pegawai toko yang gemar mabuk ganja. Sementara itu, Phoebe juga sering teler karena kebanyakan menghisap ganja.

Namun, dibalik keseharian Mike tersebut, siapa sangka bila ia adalah pemuda yang memiliki skill membunuh mematikan? Yap, tanpa diketahui Mike, ia adalah salah satu bagian agen CIA yang diaktifkan melalui mind’s control program.

“Skill” khusus Mike ini mulai tampak ketika ia memergoki seorang pencuri sedang membobol mobilnya. Dengan sigap, Mike pun bergerak untuk melumpuhkan aksi tersebut dan tak sengaja membunuh mereka. Padahal, saat itu dirinya hanya berbekal sendok makan yang tanpa perhitungan khusus ditancapkan ke leher sang penjahat.

Mike pun panik luar bisa dan akhirnya segera menelepon Phoebe. Namun, sang kekasih itu berkomentar bahwa itu hanyalah halusinasi Mike semata yang bisa diakibatkan efek ganja. Aksi ketegangan dalam film ini pun makin berlanjut ketika Mike menjado buronan pihak pemerintah.

Bukan hanya karena ia menggunakan ganja atau membunuh orang, tapi ada alasan terkuat lain yang membuat Mike harus diburu, bahkan dibunuh! Ini tak lain karena mind’s control program yang tertanam dalam otaknya sering berjalan tak sinkron akibat gangguan efek ganja. Mike juga kerap menolak untuk menjalankan perintah CIA sehingga CIA pun memilih untuk melenyapkannya.

Kerennya lagi, B’timers akan melihat aksi cerdik sekaligus kocak Mike yang menggunakan alat-alat dapur untuk mempertahankan dirinya. Bagaimana kelanjutan hubungan Mike dan Phoebe? Adakah salah satu dari mereka yang pada akhirnya terbunuh ataukah keduanya justru mampu lolos dari kepungan CIA?

Share This Article