Aksi Ethan Hawke di dalam Drama Menyentuh Maudie | Breaktime
Aksi Ethan Hawke di dalam Drama Menyentuh Maudie
19.06.2017

Sejak pernikahannya hingga kematian datang menjemput, seniman Kanada Maud Lewis hidup di sebuah rumah tanpa ada listrik ataupun air yang mengalir. Tinggal bersama sang suami Everett Lewis di pondok dengan luas 10 kali 12 kaki inila Maud menghabiskan setiap harinya.

Maud digambarkan dengan sosok wanita mungil dengan bahu yang sangat membungkuk. Dia menderita rheumatoid arthritis sejak usia remaja. Karena kondisinya yang tidak sempurna inilah, dia pun diusir dari sekolah, dihapus namanya dari daftar warisan keluarga dan anak yang dilahirkannya telah meninggal.

Kehidupan yang dijalani di sudut terpencil Nova Scotia mungkin tampak sangat menyedihkan untuk kita yang menyaksikannya. Namun berbeda dengan Maud. Dia justru mengobati warna-warna kesepian yang membelenggu itu dengan cara melukis binatang, kapal hingga peternakan khas pedesaan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Pahlawan Ini Dianggap Tidak Becus Dalam Film

Film drama romantis biografi dari Kanada yang berjudul Maudie ini memang menceritakan kisah wanita bernama Maud Lewis yang penuh inspirasi, B’timers. Film ini disutradarai oleh Aisling Walsh serta turut bermain di dalamnya aktris Sally Hawkins bersama Ethan Hawke sebagai sepasang suami istri.

Aksi Ethan Hawke di dalam Drama Menyentuh Maudie | Breaktime
Sosok Maud Lewis yang melihat dunia dengan warna berbeda

Di dalam film satu ini, Ethan Hawke menunjukkan bakat acting dirinya yang sangat sempurna, B’timers. Anda bisa menyaksikan gayanya yang sempurna di dalam film dengan tema drama yang akan rilis pada waktu dekat ini, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bocoran Akhir Kisah Transformers: The Last Knight

Cerita berawal mula di saat Maud mendapati bahwa, sang adik telah menjual rumah yang ditinggalkan orangtua mereka. Di sebuah toko, Maud mendapati seorang penjual ikan yang kasar, yang tak lain dan tak bukan adalah Everett Lewis. Dia memasang iklan untuk mencari cleaning lady.

Aksi Ethan Hawke di dalam Drama Menyentuh Maudie | Breaktime
Rumah mungil tanpa listrik serta air, tempat berlingung Maud

Maud pun menjawab panggilan tersebut dan memutuskan untuk bekerja sebagai cleaning lady untuk Everett. Namun sayang, karena rumah yang ditempati oleh mereka terlalu kecil, keduanya pun harus saling berbagi tempat tidur. Hal ini akhirnya menyebabkan skandal kota tersebar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Akhirnya Misteri Terkuak Dalam The Book Of Henry

Hari demi hari berlalu, Maud yang masih bekerja sebagai cleaning lady untuk Everett menghabiskan jam dengan melukis bunga dan burung di dinding. Ini membawa warna baru pada rumah kecil tersebut. Pada akhirnya Maud bertemu dengan seorang pelanggan Everett, Sandra yang datang dari New York City.

Aksi Ethan Hawke di dalam Drama Menyentuh Maudie | Breaktime
Berdua bersama sang suami, Maud menjalani kehidupannya

Inilah yang menjadi titik awal Maud memasuki dunia seni, B’timers, Sandra mengungkapkan betapa dia sangat menyukai setiap lukisan yang dibuat oleh Maud. Bahkan dia membeli kartu yang telah dihiasinya. Sandra kemudian meminta Maud untuk membuat lukisan yang lebih besar dengan harga $5.

Sementara itu untuk mengakhiri skandal kota yang membuat Maud jengah, dia membujuk Everett agar dia mau menikahinya. Kehidupan Maud semakin membaik setelah dia mendapatkan lebih banyak yang memesan lukisannya. Bahkan dia makin terkenal di media cetak dan mulai menjual lukisna di rumah.

Akhir cerita Maud menemukan jalan untuk bertemu dengan anak putrinya yang pada awal cerita wanita ini mendapatkan kabar bahwa bayi yang dikandungnya telah meninggal dunia. Sayang kebahagiaannya harus berhenti sampai di sini, B’timers. Keadaan fisik Maud semakin memburuk.

Kematian akhirnya menjemputnya saat di rumah sakit. Namun yang manis adalah, dia sempat membisik di telinga Everett that she was loved. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE