Ada Apa di Balik Film Keluarga Tak Kasat Mata? | Breaktime
Ada Apa di Balik Film Keluarga Tak Kasat Mata?
24.11.2017

B’Timers yang juga menjadi member dari forum Kaskus, pasti ingat dengan munculnya seorang thread cerita horor yang sempat booming di tahun 2016. “Keluarga Tak Kasat Mata”, itulah yang menjadi judul dari thread tersebut. Dan setelah sempat menggemparkan dunia maya dan bahkan sampai dibuat versi cerpennya, kini kabarnya cerita horor yang konon berdasarkan kisah nyata ini akan ditayangkan di bioskop pada tanggal 23 November 2017,s atau di hari Kamis kemarin. Bagaimana nih kesan Anda setelah menonton film adaptasi dari novel ini?

Tapi kali ini BreakTime tidak akan membahas tentang sinopsis dari film tersebut, karena pasti banyak dari Anda yang sudah mengetahuinya. Lagipula sinopsis dari film ini sebenarnya cenderung sama dengan sinopsis film rumah hantu yang lainnya. Hal yang sebenarnya membuat film ini menarik adalah bagaimana sang penulis yaitu Bonaventura Genta mengemas cerita horor tersebut dengan sangat apik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Knight Kris: Dari Kaesang Sampai Dubber Doraemon

Kalau biasanya Anda hanya menemukan cerita dalam bentuk paragraf tulisan di dalam forum online , Bonaventura mempresentasikan cerita horornya dengan sangat kreatif. Sebanyak 13 cerita (coincidence, or. . . ) dibagikan dalam beberapa bagian dalam bentuk audio book, lengkap dengan ilustrasi gambar menyeramkan dan sound effects yang membuat bulu kuduk merinding. Audio book ciptaan Genta tak pelak mendapatkan sambutan yang sangat hangat oleh netizens. Bahkan kabarnya, thread ini sudah dibaca oleh lebih dari 12 juta kali.

Dan Genta tidak hanya berhasil menarik perhatian makhluk halus dan netizens saja, tapi juga pihak penerbit. Pada bulan November 2016 lalu, perusahaan penerbit Gagas Media menawarkan Genta untuk menerbitkan kisah horor yang dialami Genta dalam bentuk buku cerpen. Momen penerbitan buku yang tepat membuat buku cerita pendek tersebut langsung laris manis dibeli oleh para pencinta cerita horor dan pengikut cerita Genta di Kaskus. 

Ada Apa di Balik Film Keluarga Tak Kasat Mata? | Breaktime
Sudah menyaksikan akting hebat mereka?

Bahkan kabarnya, seorang paranormal juga sempat penasaran dengan kebenaran cerita yang diunggah oleh Genta tersebut. Paranormal tersebut bahkan mendatangi lokasi bekas kantor Genta yang menjadi setting cerita tersebut lho. Dari penerawangannya, orang ‘pintar’ tersebut mengemukakan bahwa memang benar ada entitas gaib yang menempati rumah kosong tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Cinta Musim Panas di Call Me by Your Name

Konon kabarnya, rumah tersebut dulunya merupakan hunian dari sebuah keluarga yang tewas menjadi tumbal dari jin. Katanya, sang kepala keluarga mengadakan perjanjian dengan jin akibat himpitan ekonomi. Dan seperti rumah kosong lain pada umumnya, rumah tersebut menjadi hunian bagi makhluk-makhluk gaib. Lebih lanjut, paranormal tersebut tidak menyarankan siapapun untuk mendatangirumah tersebut karena energi negatif dari jin yang sangat kuat.

Seram ya, B’Timers? Dan unsur seram tersebutlah yang mendorong studio film Max Pictures untuk mengangkat cerita horor tersebut menjadi film layar lebar. Dengan menunjuk Monty Tiwa yang sudah cukup berpengalaman dalam menggarap film horor, banyak orang yang berharap banyak bahwa film Keluarga Tak Kasat Mata ini bisa mempertahankan sensasi mencekam yang dirasakan saat membaca thread Kaskus milik Genta.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Narasi Dickens di The Man Who Invented Christmas

Terlepas dari unsur horor dan pengalaman supranatural di baliknya, sebenarnya Bonaventura Genta ingin memberikan pesan yang cukup baik lewat film ini. Pesan yang ingin ia sampaikan adalah bahwa kita berbagi ruang dengan makhluk-makhluk hidup lain di dunia ini, mulai dari hewan dan tumbuhan yang terlihat oleh mata, hingga penduduk gaib yang tidak kasat mata. Dan tentu saja, sudah sepatutnya kita hidup harmonis dan belajar menghormati dengan tidak mengusik mereka. Hmm, semoga saja pesan moral tersebut tercermin di dalam film itu ya? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE