A Werewolf Boy Kisah Cinta ala Fairy Tale | Breaktime
A Werewolf Boy Sinopsis Kisah Cinta ala Fairy Tale
13.08.2017

Jauh sebelum drama Korea Descendants of the Sun merebut hati para Korean Lovers, Song Joong Ki pernah bermain dalam film layar lebar bertajuk A Werewolf Boy yang dirilis pada tahun 2012. Back then, dunia perfilman Hollywood tengah terjangkit demam supranatural dengan menjamurnya film bertema makhluk fantasi, demikian juga dengan dunia hiburan Korea Selatan dengan tayangan serius bertema vampire prosecutors hingga komedi tentang vampire dan makhluk mitos lainnya. Sang sutradara, Jo Sung-hee, mengambil pendekatan berbeda dan membesut film bertema werewolf ini yang membuat A Werewolf Boy sinopsis ini terkesan jauh lebih tenang dan serius daripada film lain sejenisnya.

Kisah supranatural dalam film ini berawal ketika gadis bernama Kim Soon-yi (dibintangi oleh Park Bo-young, pernah berperan dalam Scandal Makers dan Oh My Ghostess) baru pindah dari Seoul ke daerah pedesaan atas saran dokter untuk menyembuhkan penyakit paru-paru yang dideritanya. Sebenarnya, kisah ini merupakan flashback Kim Soon-yi tua tentang kisah hidupnya 47 tahun silam. Teknik penceritaan flashback sejak awal film A Werewolf Boy sinopsis telah membawa penonton untuk turut mengenang masa kecil Kim Soon-yi dan memberi efek dramatis bahkan sebelum penonton mengenal sang werewolf.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Aktor Harry Potter Ini Ada Di Game of Thrones

Berperan sebagai bocah terlantar yang kemudian dirawat oleh ibunda Kim Soon-yi, Song Joong-ki memukau dengan aktingnya sebagai wild child yang tak mengenal interaksi manusia sejak kecil dan harus diajarkan banyak sopan santun oleh Kim Soon-yi sekeluarga. Meski awalnya benci, Kim Soonyi akhirnya bersimpati dengan si bocah yang diberi nama Chul Soo. Selain banyak membantu beres-beres dan mengangkat kardus-kardus pindahan, Kim Soon-yi juga mengajarkan Chul Soo untuk bersikap layaknya anak manusia. Dengan reward berupa elusan di kepala, Kim Soon-yi sukses melatih Chul Soo untuk membereskan cucian, menyikat gigi, mengikat tali sepatu, makan sendiri, hingga membaca dan menulis. B’timers tentu sudah bisa menduga bahwa kedekatan perlahan tumbuh di antara Kim Soon-yi dan Chul Soo. Tapi bukan film romantis Korea namanya jika tidak ada tokoh antagonis yang berusaha memisahkan couple kesayangan penonton ini.

A Werewolf Boy Kisah Cinta ala Fairy Tale | Breaktime
Song Joong-ki dan lawan mainnya Park Bo-young dalam A Werewolf Boy
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manis-Pahit Newlyweds: My Love My Bride

Untuk menambah bumbu dramatis, hadirlah sosok dark villain Ji Tae, anak dari business partner ayahanda Kim Soon-yi yang awalnya nampak baik namun diam-diam bermaksud menikahi Kim Soon-yi. Cemburu dengan kedekatan gadis pujaannya dan sang werewolf boy, Jin Tae berusaha menghasut warga dewasa untuk memburu Chul Soo. Di sinilah B’timers mulai tercabik-cabik hatinya ketika menyaksikan jalinan cinta antara Kim Soon-yi dan Chul Soo dipisahkan oleh perbedaan mereka.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sinopsis Film Underworld, Perang Darah Vampir

Terlepas dari unsur drama supranatural yang kental, A werewolf boy sinopsis tak terjebak menjadi kisah cinta klise karena tetap khas dengan karakter sepasang kekasih yang innocence dan heartwarming. Didukung oleh teknik filmografi yang mengandalkan warm color tones dan musik latar yang ringan nan meneduhkan, film ini berhasil menjadikan kisah cinta ini sebagai a real fairy-tale. Seperti ungkapan yang diusung di poster film ini, “love was the first human language he had ever learned,” tak perlu adegan mesra atau dialog penuh kata-kata manis untuk menggambarkan kisah cinta antara Kim Soon-yi dan Chul Soo. B’timers akan terpukau dengan Song Joong-ki yang hampir tidak mengucapkan sepatah dialog pun, namun menunjukkan akting award-winning-nya melalui gestur sederhana seperti geram nafas, postur tubuh, hingga ekspresi wajah yang mampu membuat Anda berempati dengan sang werewolf boy. Nah B’timers, siapkah Anda untuk turut terhanyut dengan kisah cinta Kim Soon-yi dan Chul Soo dalam A Werewolf Boy? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE