A War, Galaunya Prajurit di Tengah Perang Sengit | Breaktime
A War, Galaunya Prajurit di Tengah Perang Sengit
15.03.2016

Perang akibat dari krisis dunia memaksa seorang prajurit harus tinggal lebih lama di medan perang. Sebuah misi yang awalnya hanya bertujuan untuk patroli rutin saja berubah menjadi misi penyelamatan seorang karib di dalam tim. Nah, itu tadi adalah sedikit spoiler dari film bertajuk perang di Afganistan, A War.

Film yang disutradarai oleh Tobias Lindholm ini bergenre aksi, drama dan perang B'timers. Sangat cocok untuk Anda pecinta film aksi menegangkan yang memacu adrenalin. Setiap aksi yang ada di dalam film ini memaksa para karakternya untuk selalu siap siaga mengingat kondisi mereka berada di tengah perang sengit. Bagi Anda yang belum tahu review singkatnya, langsung saja B'timers, berikut sinopsisnya.

Kisah A War dimulai saat seorang prajurit bernama Claus M. Pedersen diembani tugas untuk melakukan patroli di daerah Afghanistan. Misi rutin standar tersebut Claus jalani bersama bawahannya seperti biasa. Namun, di tengah misinya tiba-tiba ia terlibat baku tembak dengan para pejuang dari pihak Afganistan hingga akhirnya salah satu anggotanya tertangkap.

Claus yang kaget dengan kejadian itu awalnya panik dan ia didesak untuk membuat sebuah keputusan besar antara berperang melawan pejuang lalu menyelamatkan rekannya, atau pulang untuk menemui keluarganya yang sudah lama ditinggalkan. Apa yang akan diputuskan oleh Claus selanjutnya? Bagaimanakah kelanjutan cerita film ini?

A War secara garis besar menggambarkan tentang perasaan seorang prajurit ketika dalam perang. Diceritakan juga tentang rindunya perdamaian oleh para prajurit yang sedang melakukan perang di negeri orang lain. Selain dari segi ceritanya, pemeran yang memerankan masing-masing karakternya ini semakin menambah kesan ceritanya.

Film ini dibintangi oleh aktor-aktor terbaik yang sudah pernah membintangi film perang sebelumnya seperti Pilou Asbæk, Tuva Novotny, Dar Salim, Søren Malling, dan Charlotte Munck. Bagaimana B'timers? Tertarik untuk menonton A War? (wsu)

Share This Article