A Copy Of Mind, Film yang Sentil Pemerintahan | Breaktime
A Copy Of Mind, Film yang Sentil Pemerintahan
31.01.2016

Sebuah film karya anak bangsa yang menarik untuk ditonton kembali hadir. Film ini berjudul A Copy of Mind yang disutradarai langsung oleh Joko Anwar.Dari segi cerita, sang sutradara memberikan cukup banyak sentilan untuk Indonesia. Bagi Anda yang ingin tau seperti apa sinopsis dari film ini, berikut reviewnya :

Cerita ini diawali dari sari yang bekerja sebagai pekerja salon pada umumnya. Pada suatu hari, untuk mengusir kejenuhan ia memutuskan untuk pergi membeli beberapa film yang sedang trend. Setelah ia membelinya, ternyata ia mendapati bahwa film yang dibeli tidak seperti apa yang diperkirakan.

Sari tidak begitu memahami apa terjemahan dari film itu. Karena sudah terlalu sering menonton film bajakan dengan terjemahan buruk akhirnya ia memutuskan untuk mengunjungi tempat membeli kaset tersebut. Setelah bertemu sang penjual, ia komplain pada penjual tersebut.

Tak ingin berdebat lama-lama akhirnya si penjual mengenalkan si penerjemah film kepada Sari agar ia tidak kena komplain lagi. Setelah itu, Sari bertemu dengan Alex si penerjemah. Sari pun menceritakan semua keluhannya pada Alex. Alex yang merasa tidak suka dengan keluhan dari Sari berkata bahwa kalau ingin mendapatkan yang terbaik jangan membeli yang bajakan.

Meskipun perkenalan mereka diawali dengan debat, akhirnya benih cinta tumbuh di hati mereka. Hampir setiap hari mereka bertemu dan bersenang-senang bersama. Ditengah keasyikannya tersebut, Sari ditawari sebuah tugas yang diberikan oleh bosnya. Sari dimintai untuk melakukan perawatan wajah kepada salah satu tahanan di penjara.

Sari awalnya merasa khawatir karena seumur hidupnya baru pertama kali ia masuk ke penjara. Namun, ketika ketakutannya memuncak ternyata penjara yang ia tuju tidak sesuai dengan pemikirannya. Ternyata penjara yang ia kunjungi memiliki fasilitas yang mewah dan bahkan tidak cocok untuk dikatakan penjara.

Penjara ini dihuni seorang koruptor yang telah melakukan tindakan merugikan di Indonesia. Sari pun menyetuji tawaran bosnya dan kembali untuk melakukan pekerjaannya di sana. Ketika melakukan perawatan, ia sempat melirik salah satu diantara sederetan kaset film di tempat penyimpanan.

Kaset yang ia lihat ternyata film bajakan yang ia inginkan. Secara diam-diam ia mengambilnya dan membawanya pulang. Ketika sampainya di rumah, ia memutar kaset tersebut dan alangkah terkejutnya bahwa kaset tersebut berisi tentang video yang menceritakan tentang aksi korupsi teman-teman tahanan tersebut.

Si tahanan yang merasa kecolongan akhirnya memerintahkan anak buahnya untuk menangkap Sari. Sari ketakutan dan akhirnya meminta Alex untuk melindunginya, akankah  keduanya selamat? Bagaimana akhir cerita dari film a copy of mind ini?

Film ini dibintangi oleh Chico Jericho, Tara Basro, Maera PAnigoro, Paul Agusta, Ario Bayu, Tony Setiaji, Ronny P. Tjandra. Tertarik untuk menonton film a copy of mind ini B'timers? (wsu)

Share This Article