9 Fakta Demam Akut ‘Descendant of the Sun’ | Breaktime
9 Fakta di Balik Demam Akut ‘Descendant of the Sun’
29.03.2016

Belakangan ini penggemar drama Korea sedang dibuat mabuk kepayang dengan ditayangkannya drama romantis Descendant of the Sun (DOTS). Drama yang dibintangi oleh aktor tampan Song Joong Ki  yang beradu peran dengan si cantik Song Hye Kyo tersebut sukses membuat penonton terjerat kuat dengan demam pasangan yang disebut Song Couple tersebut.

9 Fakta Demam Akut ‘Descendant of the Sun’ | Breaktime
Aksi Song Joong Ki dalam drama

DOTS dengan segarnya mengusung tema romantis di balik konflik menarik  peperangan militer di Yunani. Drama yang pertama tayang pada 24 Februari 2016 tersebut dikemas dengan sangat apik sehingga membuat penontonnya merasakan emosi yang benar-benar komplit. Senang, bahagia, tertawa, sedih hingga menangis tersedu-sedu. Nah, agar lebih menguras emosi, cari tahu fakta di balik mewabahnya demam DOTS ini.

Karakter awal Yoo Shi Jin bukan tentara

Baru-baru ini terungkap fakta bahwa karakter Yoo Shi Jin yang  diperankan Song Joong Ki sebenarnya adalah dokter, bukan tentara. Namun setelah dilakukan perombakan, jadilah si tampan 30 tahun ini memerankan karakter seorang tentara. Anda setuju yang mana, B’timers?

9 Fakta Demam Akut ‘Descendant of the Sun’ | Breaktime
Salah satu adegan dalam drama

Bukan berasal dari skenario drama

Bersamaan dengan terungkapnya fakta di atas, terungkap juga bahwa naskah ini tidak dibuat khusus untuk drama. Serial ini merupakan adaptasi dari cerita pemenang kontes seorang penulis cerita, Kim Won Sook, kemudian dijadikan naskah drama oleh Kim Eun Sook.

Pernah ditolak SBS

Drama dengan rating tinggi ini ternyata pernah ditolak stasiun TV SBS dengan alasan tema militer, bencana dan perang dianggap tak menarik. Akibatnya, DOTS ditayangkan di KBS yang kemudian justru menyelamatkan stasiun TV ini dari keterpurukan.

Laris di 27 negara

Demam DOTS memang sudah tak terbendung lagi. Saking berpengaruhnya, DOTS bahkan laris manis meski berharga mahal di 27 negara, termasuk Amerika Serikat.

9 Fakta Demam Akut ‘Descendant of the Sun’ | Breaktime
Ketampanan aktor Song Joong Ki berpadu sempurna dengan akting memukaunya

Seragam militer tim Alpha Song Joong Ki cs dibuat di Indonesia?

Ini memang masih jadi pertanyaan banyak publik. Namun penggemar, terutama di Indonesia, meyakini bahwa seragam militer Song Jong Ki cs dibuat oleh PT. Sritex yang berada di Solo setelah melihat postingan seragam militer di website resminya.

Demam Song Joong Ki di Tiongkok

Tak hanya DOTS, Song Joong Ki juga telah membius banyak orang dengan ketampanannya. Tiongkok adalah salah satu negara dengan dampak Song Joong Ki Syndrome yang sangat besar. Bayangkan, demi Song Joong Ki, banyak wanita yang telah memutuskan pasangannya dan para pria mengaku rela operasi plastik semirip mungkin dengan bintang Werewolf Boy itu.

9 Fakta Demam Akut ‘Descendant of the Sun’ | Breaktime
Pasangan Dae Young-Myeong Joo

Salah fokus pasangan Dae Young-Myeong Joo

Nah, yang ini juga tak kalah seru untuk dibahas. Pasangan militer yang kaku tersebut juga berhasil membuat penggemar salah fokus. Pasalnya, berbeda dengan Joong Ki-Hye Kyo yang blak-blakan, pasangan ini sangat kaku namun manis dan romantis. Tak sedikit juga yang bercucuran air mata karena bahagia dan sedih menyaksikan adegan Seo Dae Young (Jin Goo) dan Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won) ini.

9 Fakta Demam Akut ‘Descendant of the Sun’ | Breaktime
Onew “SHINee” turut membintangi drama bertema perang ini

Selain 4 artis di atas, DOTS juga dibintangi oleh banyak aktor tak kalah keren termasuk Onew SHINee. DOTS bisa disaksikan di saluran KBS2 setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.55 waktu Korea. Saksikan galeri foto DOTS berikut, yuk! (nap)

Share This Article