7 Fakta Mengejutkan Midnight Show Acha Septriasa | Breaktime
7 Fakta Mengejutkan Film ‘Midnight Show’ Acha Septriasa
31.05.2016

B’timers sudah nonton film Midnight Show yang dibintangi Acha Septriasa? Film thriller super sadis ini dirilis pada 14 Januari 2016 lalu. Nah, berikut ini adalah fakta film Midnight Show yang perlu Anda ketahui.

Film Horor Pertama Acha Septriasa

Lebih dari 20 film layar lebar Indonesia yang dibintangi Acha Septriasa, film Midnight Show adalah film horor pertama yang dimainkan mantan kekasih Irwansyah tersebut. 26 film lainnya didominasi dengan film bergenre drama, komedi dan romantis.

7 Fakta Mengejutkan Midnight Show Acha Septriasa | Breaktime
Acha sering membintangi film drama dan romantis

Bioskop tempat syuting kini sudah tidak beroperasi

Cerita Midnight Show bertempat di sebuah bioskop bernama podium. Namun, lokasi syuting film ini diambil di dua lokasi yaitu Bioskop Galaxy Bogor untuk pengambilan gambar di lobby utama dan bioskop Mall Cimanggis Depok untuk bagian interior. Kedua bioskop ini sudah tidak beroperasi lagi 8 bulan setelah pengambilan gambar selesai.

Ganindra Bimo kesurupan

Aktor Ganindra Bimo yang turut membintangi Midnight Show mengalami kesurupan saat adegan bersama Acha Septriasa dan Ratu Felisha. Menurut paranormal-psikolog, Citra Prima, makhluk-makhluk yang mengelilingi Ganindra Bimo tersebut adalah sekumpulan anak yang ingin mengajaknya bermain.

7 Fakta Mengejutkan Midnight Show Acha Septriasa | Breaktime
Salah satu aktor mengalami kesurupan di lokasi syuting

Ada hubungan dengan film Kuntilanak (2006)

Produser Gandhi Fernando dan Laura Kirana mendapatkan ide cerita Midnight Show setelah menonton tayangan film Kuntilanak tahun 2006 di Artha Gading 21, Jakarta Utara. Saat film usai, lampu di basement dan area dekat bioskop tiba-tiba mati total dan suasana mendadak mencekam. Itulah kejadian yang kemudian melahirkan ide film Midnight Show.

Proses yang cukup panjang

Syuting film Midnight Show dilakukan pada bulan Desember 2014 hingga Januari 2015. Proses editing selesai pada bulan September 2015 sampai akhirnya mendapatkan jadwal tayang pada 14 Januari 2016.

Ditolak bioskop

Midnight Show sempat ditolak tayang di bioskop karena banyak adegan yang terlalu sadis. Akhirnya, sutradara dan produser merevisi adegan sadis tersebut dan mendaftarkannya lagi ke Lembaga Sensor Film dan baru mengajukan kembali tanggal tayang.

3 kali tidak lulus sensor

Tak hanya ditolak bioskop, tim produksi film Midnight Show juga harus bolak-balik sebanyak 3 kali ke Lembaga Sensor Film karena adegannya yang sadis. Tim produksi bisa bernapas lega setelah akhirnya lolos sensor dengan rating dewasa.

Terlepas dari beberapa fakta kurang mengenakkan di atas, Midnight Show mendapat sambutan cukup positif dari masyarakat. Well, semoga perfilman Indonesia semakin dan semakin baik lagi. (nap)

Share This Article