7 Athletes Turned to Actor: Dari Bola ke Mata Lensa | Breaktime
7 Athletes Turned to Actor: Dari Bola ke Mata Lensa
31.03.2015

Di era ini, B’timers tak hanya bisa menikmati aksi para pesepak bola di lapangan hijau, tapi juga di depan layar. Bahkan, tak sedikit juga pemain sepak bola yang akhirnya memilih untuk gantung sepatu dan meneruskan kiprahnya di dunia hiburan.

Nah, berikut ini Breaktime coba sajikan beberapa daftar para pemain bola yang mencoba perutungannya di sunia seni peran:

David Beckham

Tak diragukan lagi kemampuan  Beckham dalam dunia seni peran
Tak diragukan lagi kemampuan Beckham dalam dunia seni peran

Menjadi brand ambassador dari berbagai merk terkenal, piawai sebagai model dan bintang iklan, serta apik berperan di sejumlah film membuat Beckham layak berada di urutan pertama athlete turned to actor. Sebut saja “Goal” dan salah satu episode “Only Fools and Horses” yang menjadi bukti kehebatannya ini di depan layar. 

Pele

Legenda sepakbola yang jago akting
Legenda sepakbola yang jago akting

Sang legenda sepakbola asal Brazil ini selain hebat menggocek bola di lapangan hijau ternyata juga piawai berakting. Tercatat ada 3 film yang pernah ia mainkan, yaitu “Escape to Victory/Victory” (1981), “A Minor Miracle” (1983) dan “Hotshot” (1987). 

Stan Collymore 

Stan sempat mencoba peruntungan di dunia film pada 2006
Stan sempat mencoba peruntungan di dunia film pada 2006

Pemain dengan nama asli  Stanley Victor Collymore ini termasuk salah satu pesepak bola kontroversial karena terlibat dalam beberapa skandal seksual dan kekerasan terhadap wanita. Di tahun 2006, ia menjadi pemain di “Basic Instinct 2” bersama Sharon Stone. Sayangnya, karir Collymore tidak terlalu cerah di dunia perfilman.

Ian Wright

Aktif di dunia entertainment semenjak gantung sepatu
Aktif di dunia entertainment semenjak gantung sepatu

Mantan pemain Arsenal, West Ham United, Crystal Palace, Celtic, Nothingham Forest dan Burnley ini banyak menghabiskan waktunya untuk berkarier di dunia hiburan sejak pensiun sebagai pesepak bola. Dia pernah membintangi sebuah film berjudul “Sun of The Black Gun” pada tahun 2011 dan juga menjadi pengisi di berbagai acara TV serta radio.

Carlo Ancelotti

Siapa sangka Ancelotti pernah bermain di film komedi?
Siapa sangka Ancelotti pernah bermain di film komedi?

Selain menjadi mantan pemain top dunia dan pelatih kawakan, Carlo Ancelotti di masa mudanya ternyata juga pernah menjadi salah seorang pemain film komedi Italia berjudul “The World of Don Camillo” (1983). Dalam film itu, Ancelotti memerankan sosok pemain bola dalam sebuah tim bernama Devils.

Eric Cantona

Cantona, salah satu legenda sepak bola yang berbakat akting
Cantona, salah satu legenda sepak bola yang berbakat akting

Sebagai salah satu legenda Manchester United, Eric Cantona selepas masa pensiunnya membintangi banyak sekali film yang mayoritas di antaranya adalah film Perancis. Dia juga pernah bermain dalam sebuah film yang mengisahkan kehidupan pribadinya berjudul “I am not a man, I am Cantona.”

Vinnie Jones

Jones termasuk pesepak bola yang paling sukses menjadi seorang aktor
Jones termasuk pesepak bola yang paling sukses menjadi seorang aktor

Jika kebanyakan pemain bola berperan sebagai cameo atau menjadi bintang utama untuk film yang mengisahkan kehidupan pribadinya, lain halnya dengan Vinnie Jones. Mantan pemain Chelsea ini memulai debutnya dalam film “Lock, Stock, and Two Smoking Barrels” (1998), dilanjutkan dengan “Snatch” (2000), “Mean Machine” (2001), dan “X-Men: The Last Stand” (2006).

Well, mana yang lebih Anda suka: melihat para pesepak bola ini bermain di lapangan hijau atau berperan di depan layar, B’timers? 

Share This Article